MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBER HEAD TOGETHER (NHT) PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS III SD NEGERI 040471 KAMPUNG MERDEKA TAHUN PELAJARAN 2018/2019

CAROLINE, LYDIA ANNISA, 1505030086 (2019) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBER HEAD TOGETHER (NHT) PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS III SD NEGERI 040471 KAMPUNG MERDEKA TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (274kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (228kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (478kB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (896kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (370kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran, ketuntasan hasil belajar siswa dan peningkatan hasil belajar siswa dengan menggunakana Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT)pada Mata Pelajaran IPA di Kelas III SD Negeri 040471 Kampung Merdeka Tahun Pelajaran 2018/2019. Lokasi dalam penelitian ini adalah SD Negeri 040471 Kampung Merdeka. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas III SD Negeri 040471 Kampung Merdeka yang berjumlah 34 orang siswa dan Objek adalah Penggunaan Model Kooperatif Tipe NumberedHead Together(NHT) dalam meningkatkan hasil belajar siswa. Alat pengumpul data yang digunakan adalah observasi dan tes. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan diperoleh hasil observasi aktivitas guru diperoleh 80% berkriteria Baik. Pada pelaksanaan pembelajaran aktivitas siswa diperoleh 88 berkriteria baik. Ketuntasan secara klasikal diperoleh 85,29% dan nilai rata-rata siswa meningkat menjadi 84,85adanya perbedaan kemampuan siswa yang signifikan ini setelah dilaksanaan perbaikan pembelajaran dengan menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT).

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Learning Outcomes, Cooperative Learning Models Numbered Head Together (NHT)
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 507 Education, Research
300 Sosial Science > 370 Education > 372.3 Science for Elementary Education
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDra. Endalina Br Karo Sekali, M.Pd-NIP. 195812231987032001
Pembimbing IIDra. Pelista Br Karo Sekali, M.Pd-NIP. 196709021993202001
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 24 Feb 2020 03:56
Last Modified: 23 Nov 2020 09:41
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/316

Actions (login required)

View Item View Item