LESTARI, SYAHPUTRI, 1505030088 (2019) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL KOOPERATIF TIPE NHT DENGAN MODEL MAKE A MATCH PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS V MADRASAH IBTIDAIYAH SWASTA NURUL IHSAN T.A 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (704kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (31kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (29kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (323kB) |
|
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (333kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (26kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah hasil belajar IPA siswa dengan model Number Head Together lebih baik dari pada menggunakan model Make A Match pada mata pelajaran IPA materi cahaya dan sifatnya. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperime. Penelitian ini dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiyah Swasta Nurul Ihsan. Populasi penelitian ini seluruh siswa kelas V Madrasah Ibtidaiyah Swasta Nurul Ihsan yang berjumlah 48 siswa dan dibagi menjadi dua kelas paralel. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah berupa tes dan analisis data yang digunakan adalah uji normalitas, uji homogenitas, uji hipotesis yang digunakan uji perbedaan dua rata-rata (uji t ). Dari hasil analisis data diperoleh hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA materi cahaya dan sifatnya setelah menggunakan model pembelajaran koopereatif tipe Number Head Together di kelas V Madrasah Ibtidaiyah Swasta Nurul Ihsan Tahun Ajaran 2018/2019 diperoleh nila rata-rata 86,93 dan hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran Make A Match diperoleh nilai rata-rata 76,93. Sehingga dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA materi cahaya dan sifatnya yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Number Head Together lebih baik dari pada yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Make A Match di kelas V Madrasah Ibtidaiyah Swasta Nurul Ihsan Tahun Ajaran 2018/2019.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Learning Outcomes, NHT (Number Head Together), Make A Match | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 507 Education, Research 300 Sosial Science > 370 Education > 372.3 Science for Elementary Education |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Mar'atul Qibtiyyah | ||||||||||||
Date Deposited: | 24 Feb 2020 07:22 | ||||||||||||
Last Modified: | 27 Jan 2021 03:23 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/323 |
Actions (login required)
View Item |