ZULIANTI, SARI DIELLA, 2105030123 (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH BERBANTUAN MEDIA POWER POINT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPAS KELAS V SD NEGERI 064025 MEDAN TUNTUNGAN T.P 2024/2025. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
![]() |
Text
SAMPUL DIELLA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (873kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK DIELLA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (359kB) |
![]() |
Text
BAB I DIELLA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (900kB) |
![]() |
Text
BAB II DIELLA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (888kB) |
![]() |
Text
BAB III - BAB V DIELLA.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA DIELLA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (454kB) |
![]() |
Text
DAFTAR LAMPIRAN DIELLA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari hasil belajar IPAS siswa menggunakan model pembelajaran make a match berbantuan media power point materi rantai makanan di Kelas V SD Negeri 064025 Medan Tuntungan. Penelitian ini dilaksanakan pada 23-28 November 2024 dengan populasi seluruh siswa kelas V-A dan V-B sebanyak 56 siswa, yang seluruhnya menjadi sampel pada penelitian ini. Metode yang digunakan adalah Quasi Eksperimen dan Instrumen Penelitian ini adalah tes essay sebanyak 5 soal. Berdasarkan perhitungan yang dilakukan, diperoleh nilai rata-rata akhir siswa pada kelas eksperimen yang diajar dengan menggunakan model make a match berbantuan media power point ialah 85,8 dan kelas kontrol yang diajar dengan menggunakan model make a match tanpa berbantuan media power point ialah 76,07. Hasil pengujian hipotesis pada penelitian ini yang dihitung dengan uji t diperoleh data bahwa hasil belajar siswa yang pada mata Pelajaran IPAS materi rantai makanan yang diajar dengan model make a match berbantuan media power point lebih tinggi dibandingkan dengan yang diajar dengan model make a match tanpa berbantuan media power point.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Make A Match Model, Learning Outcomes of science | ||||||||||||
Subjects: | 000 Generalities | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Unnamed user with username Sari Diella | ||||||||||||
Date Deposited: | 14 May 2025 06:45 | ||||||||||||
Last Modified: | 14 May 2025 06:45 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/3333 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |