PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA BUDI DAYA TAMBAK UDANG VANNAME DI KEC. TALAWI KAB. BATU BARA

SARAGIH, HELMI, 2102020047 (2025) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA BUDI DAYA TAMBAK UDANG VANNAME DI KEC. TALAWI KAB. BATU BARA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL HELMI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (999kB)
[img] Text
ABSTRAK HELMI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (660kB)
[img] Text
BAB I HELMI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (700kB)
[img] Text
BAB II HELMI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (688kB)
[img] Text
BAB III - BAB V HELMI.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA HELMI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (563kB)
[img] Text
DAFTAR LAMPIRAN HELMI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Budi Daya Tambak Udang Vanname Kec. Talawi Kab. Batu bara”. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yaitu suatu penelitian yang bersifat menanyakan hubungan antara dua variabel. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di Desa Dahari Selebar Kec. Talawi Kab. Batu Bara yang berjumlah sebanyak 816 rumah tangga. Dengan menggunakan teknik sampel slovin, maka jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 89 responden. Berdasarkan hasil uji t dan hasil uji f diperoleh bahwa variabel harga dan kualitas produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian konsumen. Nilai R Square yang diperoleh sebesar 0,147 sehingga diperoleh Koefisien Determinasi = 14,7%. Angka tersebut menunjukkan bahwa sebesar 14,7% keputusan pembelian konsumen (variabel terikat) dapat dijelaskan oleh variabel harga dan kualitas produk. Sisanya sebesar 85,3% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Price, Product Quality and Consumer Purchasing Decisions
Subjects: 000 Generalities
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing ISamuel Tenang Ukur Ardianta Ginting, S.E.,M.Msamuelginting281@gmail.comNIDN. 0125028105
Pembimbing IIJupianus Sitepu, S.E.,M.Mjupianus.karona@gmail.comNIDN. 0107068103
Department: Menajemen
Depositing User: Unnamed user with username Helmi saragih
Date Deposited: 09 May 2025 04:38
Last Modified: 09 May 2025 04:38
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/3335

Actions (login required)

View Item View Item