KEMAMPUAN SISWA MENYELESAIKAN MASALAH SEHARI-HARI MENGGUNAKAN ATURAN KOSINUS DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE DI KELAS X MIA SMA NEGERI 15 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2018/2019

GINTING, DEVI NURSELLA BR, 1505010037 (2019) KEMAMPUAN SISWA MENYELESAIKAN MASALAH SEHARI-HARI MENGGUNAKAN ATURAN KOSINUS DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE DI KELAS X MIA SMA NEGERI 15 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (689kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (805kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (648kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan siswa dengan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share, pembelajaran konvensional serta mengetahui mana lebih baik kemampuan siswa setelah dilaksanakannya perbaikan pembelajaran dalam aturan kosinus. Jenis penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimen dan instrumen penelitian adalah tes berbentuk uraian sebanyak tiga soal yang telah divalidasi oleh validator. Bentuk desain yang digunakan adalah Control group pretest-posttest design. Sampel penelitian ditentukan dengan cara simple random sampling sehingga diperoleh 2 kelas menjadi sampel yaitu kelas X MIA-Einstein dengan jumlah siswa 32 orang sebagai kelas eksperimen dan kelas X MIA-Rutherfort dengan jumlah siswa 32 orang sebagai kelas kontrol. Berdasarkan hasil analisis data kemampuan siswa menyelesaikan masalah sehari-hari menggunakan aturan kosinus dengan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share kelas eksperimen mendapat peridakat baik dan kemampuan siswa dengan pembelajaran konvensional kelas kontrol mendapat predikat cukup sehingga kemampuan siswa menyelesaikan masalah sehari-hari menggunakan aturan kosinus dengan model pembelajaran kooperatif tipe Think pair Share kelas eksperimen lebih baik daripada kemampuan siswa dengan pembelajaran konvensional di kelas kontrol SMA Negeri 15 Medan.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Ability, Think Pair Share, Conventional Learning, Quasi Eksperimen, Cosine Rules
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics
500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics > 516 Geometry
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan MM
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDrs. Wajib Pandia, M.Si-NIP. 196212311991021001
Pembimbing IINilam Sari, M.Pd-NIDN. 0107048503
Department: Pendidikaan Matematika
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 03 Mar 2020 03:04
Last Modified: 07 Dec 2020 08:43
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/335

Actions (login required)

View Item View Item