HUTAGAOL, JELIANA BR (2025) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN FUN THINKERS BOOK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKN MATERI NORMA DALAM KEHIDUPANKU DI KELAS V SD RK NEGARA KEC. STM HILIR T.P 2024/2025. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
![]() |
Text
SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
![]() |
Text
ABSTRAK .pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (443kB) |
![]() |
Text
BAB I Jeliana.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (320kB) |
![]() |
Text
BAB II Jeliana.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (423kB) |
![]() |
Text
BAB III-V Jeliana.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (317kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa sebelum menggunakan media pembelajaran fun thinkers book pada mata pelajaran PKn Materi norma dalam kehidupanku, hasil belajar siswa sesudah menggunakan media pembelajaran fun thinkers book pada mata pelajaran PKn materi norma dalam kehidupanku, dan untuk mengetahui adanya pengaruh yang signifikan penggunanaan media fun thinkers book terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKn materi norma dalam kehidupanku. Penelitian ini dilaksanakan di SD RK Negara Kec. STM Hilir T.P 2024/2025, populasi dari penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas V berjumlah 24 siswa. Sampel Penelitian ini 24 siswa. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan Pre-Experimental dengan desain penelitian One Group Pretest-Posttest Design. Dengan alat pengumpulan data yaitu tes berupa essay. Berdasarkan dari analisis data diperoleh hasil belajar siswa sebelum menggunakan media fun thinkers book dikelas V SD RK Negara diperoleh nilai rata-rata Pretest sebesar 59,58. hasil belajar siswa sesudah menggunakan media fun thinkers book diperoleh nilai rata-rata Posttest sebesar 87,08. Dan terdapat pengaruh yang signifikan menunjukkan bahwa media pembelajaran dengan menggunakan media fun thinkers book terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pkn materi Norma Dalam Kehidupanku di kelas V SD RK Negara Kec. STM Hilir T.P 2024/2025. Kata kunci: Media Pembelajaran, Fun Thinkers Book, Hasil belajar, Pelajaran PKn
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Learning media, Fun Thinkers Book, Learning outcomes, Civis lessons | ||||||||||||
Subjects: | 000 Generalities | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Unnamed user with username Jeliana | ||||||||||||
Date Deposited: | 15 May 2025 04:04 | ||||||||||||
Last Modified: | 15 May 2025 04:04 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/3362 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |