PEMBELAJARAN DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA MENENTUKAN INTEGRAL FUNGSI DI KELAS XI IPA SMA KHATOLIK 2 KABANJAHE TAHUN PELAJARAN 2018/2019

SEMBIRING, FILLA DELVIA BR, 1505010020 (2019) PEMBELAJARAN DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA MENENTUKAN INTEGRAL FUNGSI DI KELAS XI IPA SMA KHATOLIK 2 KABANJAHE TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (435kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (515kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (619kB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (12MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran, ketuntasan belajar siswa, ketercapaian tujuan pembelajaran dan kemampuan siswa dengan menggunakan model kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) lebih baik dari pada pembelajaran konvensional dalam menentukan integral fungsi di kelas XI IPA SMA Khatolik 2 Kabanjahe tahun pelajaran 2018/2019. Lokasi dalam penelitian ini adalah SMA Khatolik 2 Kabanjahe. Hal ini didasari atas pertimbangan bahwa siswa masih kesulitan pada materi integral fungsi . Subjek penelitian adalah siswa kelas XI IPA SMA Khatolik 2 Kabanjahe. Objek yang digunakan adalah perbaikan dalam menentukan integral fungsi yang dilakukan dengan menggunakan model kooperatif tipe Think Pair Share (TPS). Instrumen yang digunakan adalah lembar observasi dan lembar tes. Berdasarkan analisis data diperoleh bahwa pelaksaaan pembelajaran sudah berkategori baik, ketuntasan hasil belajar siswa telah tercapai secara individu, ketercapaian tujuan khusus pembelajaran sudah tuntas dan kemampuan siswa pada materi menentukan integral fungsi dengan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) lebih baik daripada kemampuan siswa dengan menggunakan pembelajaran konvensional di kelas XI IPA SMA Khatolik 2 Kabanjahe Tahun Pelajaran 2018/2019.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Ability, Think Pair Share, Determine The Integral Function
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics
500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics > 515 Analysis, Theory of Functions
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan MM
Department: ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PEND.MATEMATIKA FAKULTAS KIP" not defined]
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 03 Mar 2020 04:20
Last Modified: 15 Jul 2020 16:16
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/337

Actions (login required)

View Item View Item