SURBAKTI, RADA KRISNA BR, 1505010024 (2019) KEMAMPUAN SISWA MENYELESAIKAN GARIS DAN SUDUT MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DI KELAS VII SMP MASEHI BERASTAGI TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (559kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (222kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (241kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (351kB) |
|
Text
BAB III-BAB V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (590kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (174kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan siswa menyelesaikan garis dan sudut dengan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw, pembelajaran konvesional serta mengetahui mana lebih baik kemampuan siswa setelah dilaksanakannya perbaikan pembelajaran dalam garis dan sudut. Lokasi penelitian di SMP Masehi Berastagi. Populasi penelitian siswa kelas VII sebanyak lima kelas dengan jumlah siswa 193 orang. Sampel penelitian ditentukan dengan cara simple random sampling sehingga diperoleh sampel di kelas VII-3 dan VII-5 dengan masing-masing kelas berjumlah 39 orang dan 38 orang. Jenis penelitian ini quasi eksperimen dan instrumen penelitian adalah tes berbentuk uraian sebanyak tiga soal yang telah divalidasi oleh validator. Berdasarkan hasil analisis data kemampuan siswa menyelesaikan garis dan sudut dengan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw mendapat predikat baik dan kemampuan siswa dengan pembelajaran konvensional mendapat predikat cukup serta kemampuan siswa menyelesaikan garis dan sudut dengan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw lebih baik dari pada kemampuan siswa dengan pembelajaran konvensional di kelasVII SMP Masehi Berastagi Tahun Pelajaran 2018/2019.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Ability, Jigsaw, Conventional Learning, Quasi Eksperiment, Linesand Angles | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics > 516 Geometry |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan MM | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikaan Matematika | ||||||||||||
Depositing User: | Mar'atul Qibtiyyah | ||||||||||||
Date Deposited: | 03 Mar 2020 04:29 | ||||||||||||
Last Modified: | 22 Mar 2021 08:28 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/338 |
Actions (login required)
View Item |