KEMAMPUAN SISWA MENYELESAIKAN GARIS DAN SUDUT MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DI KELAS VII SMP MASEHI BERASTAGI TAHUN PELAJARAN 2018/2019

SURBAKTI, RADA KRISNA BR, 1505010024 (2019) KEMAMPUAN SISWA MENYELESAIKAN GARIS DAN SUDUT MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DI KELAS VII SMP MASEHI BERASTAGI TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (559kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (222kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (241kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (351kB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (590kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (174kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan siswa menyelesaikan garis dan sudut dengan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw, pembelajaran konvesional serta mengetahui mana lebih baik kemampuan siswa setelah dilaksanakannya perbaikan pembelajaran dalam garis dan sudut. Lokasi penelitian di SMP Masehi Berastagi. Populasi penelitian siswa kelas VII sebanyak lima kelas dengan jumlah siswa 193 orang. Sampel penelitian ditentukan dengan cara simple random sampling sehingga diperoleh sampel di kelas VII-3 dan VII-5 dengan masing-masing kelas berjumlah 39 orang dan 38 orang. Jenis penelitian ini quasi eksperimen dan instrumen penelitian adalah tes berbentuk uraian sebanyak tiga soal yang telah divalidasi oleh validator. Berdasarkan hasil analisis data kemampuan siswa menyelesaikan garis dan sudut dengan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw mendapat predikat baik dan kemampuan siswa dengan pembelajaran konvensional mendapat predikat cukup serta kemampuan siswa menyelesaikan garis dan sudut dengan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw lebih baik dari pada kemampuan siswa dengan pembelajaran konvensional di kelasVII SMP Masehi Berastagi Tahun Pelajaran 2018/2019.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Ability, Jigsaw, Conventional Learning, Quasi Eksperiment, Linesand Angles
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics
500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics > 516 Geometry
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan MM
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing INilam Sari, M.Pd-NIDN. 0107048503
Pembimbing IIMuhammad Daliani, M.Si-NIDN. 0128088804
Department: Pendidikaan Matematika
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 03 Mar 2020 04:29
Last Modified: 22 Mar 2021 08:28
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/338

Actions (login required)

View Item View Item