Tarigan, Putri Selvianita (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPAS KELAS 4 SD SWASTA KATOLIK SEI BERAS KATA MEDAN T.P 2024/2025. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
![]() |
Text
COVER PUTRI SELVIANITA TARIGAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (714kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK SELVIANITA TARIGAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (354kB) |
![]() |
Text
BAB 1 PUTRI SELVIANITA TARIGAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (366kB) |
![]() |
Text
BAB 2 PUTRI SELVIANITA TARIGAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (465kB) |
![]() |
Text
BAB 3-5 PUTRI SELVIANITA TARIGAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (524kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA PUTRI SELVIANITA TARIGAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (354kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN PUTRI SELVIANITA TARIGAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran contextual teaching and learning terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA kelas IV SD Swasta Katolik Sei Beras Kata Medan. Sebagai populasi adalah siswa kelas IV yang berjumlah 17 orang. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Penggunaan model contextual teaching and learning dapat membantu siswa agar mengetahui materi pembelajaran transformasi energi disekitar kita. Penelitian ini menggunakan sampel yang berjumlah 17 orang yang terdiri dari satu kelas yaitu kelas IV SD Swasta Katolik Sei Beras Kata Medan. Berdasarkan hasil perhitungan, maka diperoleh nilai rata rata pre test 57.65. Berdasarkan hasil perhitungan, maka diperoleh nilai rata rata post test 90.00. Berdasarkan analisis data dan pengujian hipotesis thitung sebesar 7.617976972 dan ttabel sebesar 2.036933343 pada taraf siknifikan x = 0,05. Maka kriteria thitung ˃ ttabel (7.617976972 ˃ 2.036933343). penelitian yang dilaksanakan dikelas IV SD Swasta Katolik Sei Beras Kata Medan Tahun Pembelajaran 2024/2025 dapat disimpulkan ada pengaruh yang signifikan dengan penggunaan model pembelajaran contextual teaching and learning terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA materi transformasi energi disekitar kita di kelas IV SD Swasta Katolik Sei Beras Kata Medan Tahun Pembelajaran 2024/2025. Kata Kunci: Pengaruh, Model Contextual Teaching and Learning, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Influence, Contextual Teaching and Learning Model, Learning Outcomes Influence, Contextual Teaching and Learning Model, Learning Outcomes | ||||||||||||
Subjects: | 000 Generalities | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Unnamed user with username Putri | ||||||||||||
Date Deposited: | 19 May 2025 03:04 | ||||||||||||
Last Modified: | 19 May 2025 03:04 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/3388 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |