ANALISIS KESULITAN SISWA PADA MATERI BANGUN RUANG SISWA KELAS V SD NEGERI 064025 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2018/2019

TARIGAN, DANI WASTON, 1505030351 (2019) ANALISIS KESULITAN SISWA PADA MATERI BANGUN RUANG SISWA KELAS V SD NEGERI 064025 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (884kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (350kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (379kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (548kB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (682kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (350kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja kesulitan siswa dan faktor kesulitan siswa dalam menyelesaikan masalah pada materi bangun ruang volume kubus dan balok. Penelitian ini dilaksanakan di kelas V SDN 064025 Medan Selayang Tahun Pelajaran 2018/2019. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SDN 064025 Medan Selayang dan sampel penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V 064025 Medan Selayang yang berjumlah 25 orang. jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes, angket, dan wawancara. Teknik analisis data deskriftif. Dari hasil analisis data menujukan (1) kesulitan siswa dalam menyelesaikan masalah pada materi bangun ruang meliputi kesulitan menggunakan rumus, penerapan menggunakan rumus, berhitung dan mengubah satuan, (2) Faktor penyebab kesulitan siswa yaitu Faktor internal, meliputi minat, bakat, intelegensi, dan Faktor eksternal, meliputi sarana/ prasarana, lingkungan, dan alat.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Difficulties Learning Mathematics, The Cause Of Difficulties The Trouble Of Mathematics
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics
300 Sosial Science > 370 Education > 372.7 Mathematics for Elementary Education
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDrs. Heryanto, M.Pd-NIP. 196412101992031002
Pembimbing IISiti Rakiyah, S.Pd., M.Hum-NIDN. 0110058507
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 03 Mar 2020 06:48
Last Modified: 20 Mar 2021 05:19
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/339

Actions (login required)

View Item View Item