PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN BERBASIS INTERAKTIF PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILA SISWA KELAS IV SD NEGERI 105316 BERANTI T.P 2024/2025

GINTING, EBEN EZER DEO, 2105030358 (2025) PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN BERBASIS INTERAKTIF PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILA SISWA KELAS IV SD NEGERI 105316 BERANTI T.P 2024/2025. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
cover eben-2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (718kB)
[img] Text
ABSTRAK EBEN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (147kB)
[img] Text
BAB I EBEN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (495kB)
[img] Text
BAB II EBEN EZER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (293kB)
[img] Text
BAB III -IV EBEN EZER.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA EBEN EZER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (251kB)
[img] Text
LAMPIRAN EBEN EZER-1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat tingkat kevalidan dan tingkat kepraktisan media video pembelajaran interaktif pada mata pelajaran pendidikan pancasila bagi siswa kelas lV SD Negeri 105316 Beranti T.P 2024/2025. Jenis penelitian ini ialah Research & Development (R&D) dengan menggunakan Model model PPE Planning (Perencanaan), Production (Produksi), Evaluation (Evaluasi) yang dilaksanakan pada tanggal 7 Desember 2024. Hasil penelitian menunjukkan kevalidan dilihat dari hasil skor yang diberikan oleh kedua validator yaitu validator materi memperoleh 81 %an validator ahli media memperoleh skor 94% dan skor yang diperoleh dari kedua validator termasuk dalam kategori “sangat valid”, serta kepraktisan dapat dilihat melalui dari hasil angket respon guru dengan nilai 91% dan angket respon siswa 87% sehingga dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran Videopr berbasis interaktif yang dikembangkan dinyatakan valid dan praktis dalam penggunaannya untuk proses pembelajaran Video berbasis interaktif yang dikembangkan ini dapat digunakan sebagai refrensi dalam pembelajaran, maka diharapkan dapat memanfaatkannya sebagai media pembelajaran di sekolah khususnya pada materi Nilai-nilai pancasila. Kata Kunci: Interaktif, Pengembangan, Video

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Interactive, Development, Video
Subjects: 000 Generalities
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing ISiti Zahara H. Harahap, S.Pd.,M.Pdzahraharahap.zh@gmail.comNIP.0114078802
Pembimbing IIIrwansyah, S.Pd.,M.Pdiirwan135@gmail.comNIP.0115098701
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Unnamed user with username Eben Ezer
Date Deposited: 14 May 2025 03:03
Last Modified: 14 May 2025 03:03
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/3420

Actions (login required)

View Item View Item