SINAGA, PAULA ROSI, 2105030055 (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN WORD SQUARE BERBANTUAN MEDIA POWER POINT TERHADAP HASIL BELAJAR IPAS SISWA KELAS IV SDN 064025 MEDAN TUNTUNGAN T.A. 2024/2025. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
![]() |
Text
COVER PAULA ROSI UPLOAD.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (384kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK PAULA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (313kB) |
![]() |
Text
BAB I PAULA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (414kB) |
![]() |
Text
BAB II PAULA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (581kB) |
![]() |
Text
BAB III-V PAULA.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA PAULA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (314kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN PAULA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
Abstract
Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa dengan menggunakan Model Word Square berbantuan media Power Ponit, hasil belajar siswa tanpa menggunakan Model Word Square berbantuan media Power Ponit dan Pengaruh Model Pembelajaran Word Square Berbantuan Media Power Point Terhadap Hasil Belajar IPAS Siswa Kelas IV SDN 064025 Medan Tuntungan. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah Quasi Eksperimen dengan rancangan penelitian pre tes dan post test. Penelitian dilaksanakan pada 23- 28 Novemeber 2024 dengan populasi seluruh siswa kelas IV-A dan IV-B sebanyak 50 siswa, yang semuanya menjadi sampel penelitian. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah tes essay sebanyak 5 soal. Hasil pretest menunjukkan rata-rata nilai kelas IV-A adalah 40 dan kelas IV-B adalah 43. Setelah perlakuan, hasil posttest meningkat menjadi 90 pada kelas IV-A dan 60 pada kelas IV-B. Uji hipotesis menghasilkan t_hitung (8,6956) > t_tabel (2,0106) menunjukkan H_0 ditolak dan H_1 diterima. Dari hasil pengujian hipotesis data dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan penggunaan Model Pembelajaran Word Square berbantuan Media Power Point terhadap hasil belajar IPAS Siswa Kelas IV SDN 064025 Medan Tuntungan Tahun Pelajaran 2024/2025.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Word Square Model, Learning outcomes of Science | ||||||||||||
Subjects: | 000 Generalities | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Unnamed user with username Paula Rosi | ||||||||||||
Date Deposited: | 15 May 2025 03:05 | ||||||||||||
Last Modified: | 15 May 2025 03:05 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/3442 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |