PENGARUH MEDIA FLASH CARD BERBASIS AUDIO VISUAL TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN PADA SISWA KELAS I SD NEGERI 064025 MEDAN TUNTUNGAN T.A 2024/2025

MENDROFA, ELMIYANDA, 2105030171 (2025) PENGARUH MEDIA FLASH CARD BERBASIS AUDIO VISUAL TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN PADA SISWA KELAS I SD NEGERI 064025 MEDAN TUNTUNGAN T.A 2024/2025. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER ELMIYANDA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (752kB)
[img] Text
ABSTRAK ELMIYANDA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (135kB)
[img] Text
BAB I ELMIYANDA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (24kB)
[img] Text
BAB II ELMIYANDA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (166kB)
[img] Text
BAB III-V ELMIYANDA.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA ELMIYANDA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (18kB)
[img] Text
LAMPIRAN ELMIYANDA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Penelitan ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui kemampuan membaca permulaan menggunakan Media Flash Card berbasis audio visual pada Siswa Kelas I SDN 064025 Medan Tuntungan T.A 2024/2025, untuk mengetahui kemampuan membaca permulaan tanpa menggunakan Media Flash Card berbasis audio visual pada Siswa Kelas I SDN 064025 Medan Tuntungan T.A 2024/2025 dan untuk mengetahui adanya pengaruh yang signifikan penggunaan Media Flash Card berbasis audio visual pada Siswa Kelas I SDN 064025 Medan Tuntungan T.A 2024/2025. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah Quasi Eksperimen dengan rancangan penelitian Pre-test dan Post-test. Penelitian dilaksanakan pada 23- 28 Novemeber 2024 dengan populasi seluruh siswa kelas I-A dan I-B sebanyak 56 siswa, yang semuanya menjadi sampel penelitian. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah tes lisan sebanyak 5 soal. Hasil Pre-Test menunjukkan rata-rata nilai kelas I-A adalah 50 dan kelas I-B adalah 53. Setelah perlakuan, hasil Post-test meningkat menjadi 91 pada kelas I-A dan 65 pada kelas I-B. Uji hipotesis menghasilkan t_hitung (9,6654) > t_tabel (2,0048) menunjukkan H_0 ditolak dan H_1 diterima. Dari hasil pengujian hipotesis data dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan penggunaan Media Flash Card berbasis audio visual terhadap kemampuan membaca permulaan Siswa Kelas I SDN 064025 Medan Tuntungan T.A 2024/2025.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Flash Card Media, Beginning Reading Ability
Subjects: 000 Generalities
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDrs. Pandapotan Tambunan, M.Pddapot1002@gmail.com0010026601
Pembimbing IIBijak Ginting, S.Sn.,M.Humbijakginting08@gmail.com0108046804
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Unnamed user with username Elmiyanda
Date Deposited: 15 May 2025 02:59
Last Modified: 15 May 2025 02:59
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/3443

Actions (login required)

View Item View Item