SITEPU, RUT CONNY BR, 2105030203 (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TAKE AND GIVE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPAS MATERI BAGIAN TUMBUHAN KELAS IV SDN 067244 MEDAN T.P 2024/2025. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
![]() |
Text
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (734kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (263kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (492kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (681kB) |
![]() |
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (882kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (380kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dilaksanakan penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPAS dengan menggunakan model pembelajaran Take and Give materi bagian tumbuhan kelas IV SDN 067244 Medan T.P 2024/2025, untuk mengetahui pengaruh signifikan penggunaan model pembelajaran Take and Give terhadap hasil belajar siswa pada materi bagian tumbuhan kelas IV SDN 067244 Medan T.P 2024/2025. Penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 21 November s.d 29 November 2024 di SDN 067244 Medan T.P 2024/2025. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SDN 067244 Medan, berjumlah 20 orang siswa yaitu 8 laki-laki dan 12 perempuan. Jenis penelitian ini adalah Pre Experimental Design, desain penelitian ini adalah one group pre-test post-test. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes. Setelah melakukan analisis data terhadap hasil penelitian maka diperoleh hasil belajar siswa pada materi bagian tumbuhan nilai rata-rata pre-test 51 belum memenuhi Kriteria Ketercapaian Tujuan Pembelajaran Minimal (KKTP). Hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Take and Give diperoleh nilai rata-rata post-test 82,5 dan memenuhi Kriteria Ketercapaian Tujuan Pembelajaran Minimal (KKTP). Terdapat pengaruh signifikan pada penggunaan model pembelajaran Take and Give terhadap hasil belajar siswa bahwa model ini layak atau efektif untuk digunakan dalam pembelajaran khususnya pada mata pelajaran IPAS materi bagian tumbuhan kelas IV SDN 067244 Medan T.P 2024/2025. Kata Kunci: Model Pembelajaran Take and Give, Hail Belajar, IPAS
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Take and Give learning model, Learning outcomes, IPAS | ||||||||||||
Subjects: | 000 Generalities | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Unnamed user with username Rut Conny | ||||||||||||
Date Deposited: | 16 May 2025 02:57 | ||||||||||||
Last Modified: | 16 May 2025 02:57 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/3482 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |