PENGARUH MODEL KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) BERBANTUAN KARTU PERTANYAAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA IPAS KELAS V UPT SD NEGERI 064026 MEDAN TUNTUNGAN T.P 2024/2025

GINTING,SEPTIANA, 2105030105 (2025) PENGARUH MODEL KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) BERBANTUAN KARTU PERTANYAAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA IPAS KELAS V UPT SD NEGERI 064026 MEDAN TUNTUNGAN T.P 2024/2025. Skripsi thesis, UNIVERSITS QUALITY.

[img] Text
COVER SEPTI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (554kB)
[img] Text
ABSTRAK SEPTI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (365kB)
[img] Text
BAB I SEPTI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (382kB)
[img] Text
BAB II SEPRI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (676kB)
[img] Text
BAB III - V SEPTI.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (735kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA SEPTI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (310kB)
[img] Text
LAMPIRAN SEPTI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Hasil belajar IPAS siswa tanpa menggunakan Model Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) Berbantuan Kartu Pertanyaan pada mata pelajaran IPAS materi sistem pernapasan manusia T.P 2024/2025 diperoleh nilai rata-rata 76. 2) Hasil belajar IPAS siswa dengan menggunakan Model Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) Berbantuan Kartu Pertanyaan pada mata pelajaran IPAS materi sistem pernapasan manusia T.P 2024/2025 diperoleh nilai rata-rata 90. 3) Terdapat pengaruh yang signifikan dengan menggunakan Model Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) Berbantuan Kartu Pertanyaan terhadap hasil belajar IPAS kelas V UPT SD Negeri 064026 Medan Tuntungan T.P 2024/2025. Jenis penelitian ini menggunakan jenis penelitian Quasi Eksperiment. Penelitian ini melibatkan populasi 55 siswa kelas V UPT SD Negeri 064026 Medan Tuntungan, yang telah dipilih 28 dari kelas kontrol dan sampel 27 siswa dari kelas eksperiment dan menggunakan Teknik sampel Non probability Sampling yaitu sampling jenuh. Metode pengumpulan data menggunakan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbentuk pilihan berganda.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: TGT, Learning Results, Question Card
Subjects: 000 Generalities
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IHOTMA TIOLINA SIREGAR, S.Pd, M.Pdtiolinahotma@gmail.comUNSPECIFIED
Pembimbing IIRestio Sidebang, S.Pd, M.Pdrestiosidebang@gmail.comUNSPECIFIED
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Unnamed user with username Septiana
Date Deposited: 14 May 2025 05:41
Last Modified: 14 May 2025 05:41
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/3487

Actions (login required)

View Item View Item