PURBA, ELSA CRISDAYANTI, 1605030173 (2020) ANALISIS KESULITAN SISWA MENYELESAIKAN PENGURANGAN BILANGAN BULAT SECARA BERSUSUN DI KELAS IV SD NEGERI 064023 KEMENANGAN TANI T.P 2019/2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (118kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (244kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (272kB) |
|
Text
BAB III-BAB V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (771kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (215kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kesulitan siswa menyelesaikan pengurangan bilangan bulat secara bersusun dan faktor penyebab kesulitan siswa belajar matematika. Berdasarkan hasil penelitian, maka (1) Kemampuan siswa dalam menyelesaikan pengurangan bilangan bulat secara bersusun pada siswa kelas IV SD Negeri 064023 Kemenangan Tani Tahun Pelajaran 2019/2020 dengan nilai rata-rata 49,78 termasuk pada kriteria rendah. (2) Kesulitan belajar matematika pada materi pengurangan bilangan bulat pada siswa kelas IV SD Negeri 064023 Kemenangan Tani Tahun Pelajaran 2019/2020 yaitu pada pengurangan bilangan bulat puluhan, ratusan dan ribuan secara bersusun dengan teknik meminjam. (3)Faktor yang menyebabkan kesulitan belajar matematika pada materi pengurangan bilangan bulat pada siswa kelas IV SD Negeri 064023 Kemenangan Tani Tahun Pelajaran 2019/2020 adalah faktor intelektual, faktor sikap, faktor kesehatan tubuh, faktor lingkungan keluarga, faktor lingkungan masyarakat dan faktor lingkungan sekolah.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Student Difficulties in Completely Reducing Round Numbers | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics 300 Sosial Science > 370 Education > 372.7 Mathematics for Elementary Education |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Mar'atul Qibtiyyah | ||||||||||||
Date Deposited: | 03 Mar 2020 09:35 | ||||||||||||
Last Modified: | 16 Nov 2020 07:15 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/349 |
Actions (login required)
View Item |