ANALISIS KESULITAN SISWA MENYELESAIKAN PENGURANGAN BILANGAN BULAT SECARA BERSUSUN DI KELAS IV SD NEGERI 064023 KEMENANGAN TANI T.P 2019/2020

PURBA, ELSA CRISDAYANTI, 1605030173 (2020) ANALISIS KESULITAN SISWA MENYELESAIKAN PENGURANGAN BILANGAN BULAT SECARA BERSUSUN DI KELAS IV SD NEGERI 064023 KEMENANGAN TANI T.P 2019/2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (118kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (244kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (272kB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (771kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (215kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kesulitan siswa menyelesaikan pengurangan bilangan bulat secara bersusun dan faktor penyebab kesulitan siswa belajar matematika. Berdasarkan hasil penelitian, maka (1) Kemampuan siswa dalam menyelesaikan pengurangan bilangan bulat secara bersusun pada siswa kelas IV SD Negeri 064023 Kemenangan Tani Tahun Pelajaran 2019/2020 dengan nilai rata-rata 49,78 termasuk pada kriteria rendah. (2) Kesulitan belajar matematika pada materi pengurangan bilangan bulat pada siswa kelas IV SD Negeri 064023 Kemenangan Tani Tahun Pelajaran 2019/2020 yaitu pada pengurangan bilangan bulat puluhan, ratusan dan ribuan secara bersusun dengan teknik meminjam. (3)Faktor yang menyebabkan kesulitan belajar matematika pada materi pengurangan bilangan bulat pada siswa kelas IV SD Negeri 064023 Kemenangan Tani Tahun Pelajaran 2019/2020 adalah faktor intelektual, faktor sikap, faktor kesehatan tubuh, faktor lingkungan keluarga, faktor lingkungan masyarakat dan faktor lingkungan sekolah.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Student Difficulties in Completely Reducing Round Numbers
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics
300 Sosial Science > 370 Education > 372.7 Mathematics for Elementary Education
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDrs. Hartono S, M.Pd-NIP.195706191990031001
Pembimbing IIJainal B Togatorop, M.Pd-NIDN.0124028702
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 03 Mar 2020 09:35
Last Modified: 16 Nov 2020 07:15
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/349

Actions (login required)

View Item View Item