PENGARUH METODE TANYA JAWAB TERHADAP PEMAHAMAN MEMBACA SISWA KELAS IV SD NEGERI067690 MEDAN JOHOR TAHUN AJARAN 2018/2019

GINTING, MILA SARI BR, 1505030250 (2019) PENGARUH METODE TANYA JAWAB TERHADAP PEMAHAMAN MEMBACA SISWA KELAS IV SD NEGERI067690 MEDAN JOHOR TAHUN AJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (23kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (37kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (68kB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (380kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (27kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pemahaman membaca siswa pengaruh metode tanya jawab terhadap pemahaman membaca siswa kelas IV SD Negeri 067690 Medan Johor Tahun Ajaran 2018/2019. Jenis penelitian ini adalah quasy experiment. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 067690 Medan Johor. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD Negeri 067690 Medan Johor yang berjumlah 60 siswa sekaligus menjadi sampel penelitian yang terbagi menjadi dua kelas pararel. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah berupa tes penguasaan membaca dan data yang digunakan adalah uji normalitas, uji homogenitas dan pengujian hipotesis digunakan Uji Independen antara dua faktor. Hasil analisis data diperoleh bahwa pemahaman membaca siswa setelah menggunakan metode tanya jawab diperoleh nilai rata-rata 82,33, pemahaman membaca siswa setelah pembelajaran konvensional diperoleh nilai rata-rata78,33, dan ada pengaruh yang signifikan penggunaan metode tanya jawab terhadap pemahaman membaca siswa di kelas IV SD Negeri 067690 Medan Johor Tahun Ajaran 2018/2019.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Reading Comprehension, Question and Answer Method
Subjects: 400 Language > 410 Linguistics > 411 Writing Systems
400 Language > 490 Another Language > 499.221 Indonesian Language
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDrs. Pandapotan Tambunan, M.Pd-NIP. 196602101992031001
Pembimbing IIJainal B. Togatorop, S.Pd., M.Pd-NIDN. 0124028702
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 04 Mar 2020 04:33
Last Modified: 10 Dec 2020 09:28
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/351

Actions (login required)

View Item View Item