BARUS, VENI ANSELMA, 2005030250 (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SNOWBALL THROWING TERHADAP HASIL BELAJAR IPAS MATERI SISTEM PENCERNAAN MANUSIA PADA KELAS V SDN 104221 DESA HULU T.A 2024/2025. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
![]() |
Text
SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (634kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK (2).pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (119kB) |
![]() |
Text
BAB I (2).pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (359kB) |
![]() |
Text
BAB II (2).pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (406kB) |
![]() |
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (625kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (247kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN (2).pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa dengan menggunakan Model Snowball Throwing, hasil belajar siswa tanpa dengan menggunakan Model tersebut , dan pengaruh Model Snowball Throwing terhadap hasil belajar IPAS siswa kelas V SDN 104221 Desa Hulu Tahun Ajar 2024/2025.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Quasi Eksperimen dengan rancangan penelitian pretest dan postest. Penelitian ini dilaksanakan di SDN 104221 Desa Hulu Tahun Ajar 2024/2025. Populasi dari penelitian ini yaitu seluruh jumlah siswa kelas V yang berjumlah 32 siswa. Sampel penelitian ini yaitu kelas V-A sebagai kelas eksperimen dengan jumlah 18 siswa dan kelas V-B sebagai kelas kontrol dengan jumlah 14 siswa. Hasil analisis jumlah nilai hasil belajar diperoleh nilai yang signifikan, dengan nilai rata-rata postest kelas kontrol = 61,50 dan eksperimen = 75,72. Pengujian hipotesis menggunakan rumus uji independen dua faktor untuk kelas eksperimen dan kontrol yaitu nilai Thitung = 6,1786 dan nilai Ttabel = 5,99 karena Thitung > Ttabel maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh signifikan Model Snowball Throwing terhadap hasil belajar IPAS siswa kelas V SD Negeri 104221 Desa Hulu Tahun Ajaran 2024/2025.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Learning Outcomes, Snowball Throwing Method, Science Lessons | ||||||||||||
Subjects: | 000 Generalities | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Veni Anselma Barus | ||||||||||||
Date Deposited: | 09 May 2025 09:30 | ||||||||||||
Last Modified: | 09 May 2025 09:30 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/3617 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |