MEGAWATI, 2105030259 (2025) PENGARUH MEDIA POP-UP BOOK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV PELAJARAN IPAS MATERI KEBERAGAMAN BUDAYA SD SWASTA MULIA MEDAN T.A 2024/2025. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
![]() |
Text
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (190kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (18kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (105kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (356kB) |
![]() |
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (326kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (85kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (859kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui motivasi belajar siswa tanpa menggunakan model pembelajaran tipe picture and picture, motivasi belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran tipe picture and picture dan mengetahui pengaruh yang signifikan antara motivasi model pembelajaran Picture and Picture pada mata Pelajaran IPAS di kelas IV SD Negeri 060934 Medan. Sampel terdiri dari dua kelas yaitu kelas IV-A berjumlah 15 orang dan IV-B berjumlah 14 orang dengan total jumlah siswa 29 orang. Penelitian ini merupakan penelitian metode eksperimen, metode eksperimen termasuk ke dalam metode kuantitatif. Penelitian ini menggunakan quasi experimen adalah eksperimen yang memiliki perlakuan (treatments). Metode analisis dilakukan secara deskriptif dan menggunakan uji t berpasangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi belajar siswa tanpa menggunakan model pembelajaran tipe Picture and Picture pada mata pelajaran IPAS di kelas IV Negeri 060934 Medan TP 2024/2025 sebesar 69,13. Motivasi belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran tipe Picture and Picture pada mata pelajaran IPAS di kelas IV SD Negeri 060934 Medan TP 2024/2025 sebesar 84,13. Penggunaan model pembelajaran Picture and Picture berpengaruh signifikan terhadap motivasi belajar siwa pada mata pelajaran IPAS materi cahaya dan sifatnya pada siswa kelas IV SD Negeri 060934 Medan.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keywords: picture and picture learning model, learning motivation, science | ||||||||||||
Subjects: | 000 Generalities | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | MEGAWATI - MEGAWATI | ||||||||||||
Date Deposited: | 10 May 2025 03:41 | ||||||||||||
Last Modified: | 10 May 2025 03:41 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/3625 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |