PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN FUN THINKERS BOOK PADA MATA PELAJARAN IPAS KELAS IV UPT SPF SDN 101856 GUNUNG RINTIH T.P 2024/2025

SEMBIRING, FEBYNA KARENINA, 2105030234 (2025) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN FUN THINKERS BOOK PADA MATA PELAJARAN IPAS KELAS IV UPT SPF SDN 101856 GUNUNG RINTIH T.P 2024/2025. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (149kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (18kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (90kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (104kB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (391kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (142kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini terdiri dari 1). Untuk mengetahui tingkat kevalidan produk dalam pengembangan media pembelajaran Fun Thinkers Book Pada Mata Pelajaran IPAS Kelas IV UPT SPF SDN 101856 Gunung Rintih T.A. 2024/ 2025 2)Untuk mengetahui kepraktisan pengembangan media pembelajaran Fun Thinkers Book Pada Mata Pelajaran IPAS Kelas IV UPT SPF SDN 101856 Gunung Rintih. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas Kelas IV SDN 101856 Gunung Rintih berjumlah 30 siswa, dengan sampel skala kecil 5 siswa berdasarkan nilai akademik dan rekomendasi dari guru kelas. Jenis penelitian ini adalah Research and Development (R & D) model ADDIE. Teknik pengumpulan data digunakan dengan angket, wawancara dan dokumentasi. Setelah melakukan analisis data terhadap hasil penelitian maka diperoleh hasil validasi oleh dosen validator media dengan presentase 82,6% dengan kategori sangat valid dari validator materi dengan presentase 94,4% dengan kategori sangat valid, jika ditotalkan maka presentase 88,5% dengan kriteria sangat valid. Sedangkan analisis data terhadap kepraktisan oleh 5 siswa kelas IV yaitu 91% dengan kategori sangat praktis.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Development, Fun Thinkers Book Learning Media, in Scienc
Subjects: 000 Generalities
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IRESTIO SIDEBANG, S.Pd., M.Pdrestiosidebang@gmail.comNIDN 0129038101
Pembimbing IIGEMALA WIDIYARTI, S.SoS.i, M.Pdwidiyartigemala@gmail.comNIDN 0123098602
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Febyna karenina sembiring
Date Deposited: 10 May 2025 04:07
Last Modified: 10 May 2025 04:07
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/3635

Actions (login required)

View Item View Item