PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COLLABORATIVE LEARNING BERBANTUAN MEDIA ANIMASI TERHADAP MINAT BELAJAR PADA PELAJARAN IPAS KELAS IV SDN 064960 MEDAN T.P 2024/2025

NOVA WIDYA SARI, 2105030242 (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COLLABORATIVE LEARNING BERBANTUAN MEDIA ANIMASI TERHADAP MINAT BELAJAR PADA PELAJARAN IPAS KELAS IV SDN 064960 MEDAN T.P 2024/2025. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (240kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (71kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (33kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (298kB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (458kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (141kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (517kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui minat belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran collaborative learning berbantuan media animasi pada materi siklus hidup hewan di kelas IV SD Negeri 064960 Tahun Ajaran 2024/2025, untuk mengetahui pengaruh signifikan Model collaborative learning berbantuan media interaktif animasi terhadap minat belajar siswa pada materi siklus hidup hewan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas siswa kelas IV SD Negeri Medan, berjumlah 87 orang siswa yaitu laki-laki 33 dan perempuan 25 Jenis penelitian ini adalah Quasy experiment. Teknik pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti adalah angket. Setelah dilakukan analisis data maka diperoleh hasil minat belajar siswa pada materi siklus hidup hewan dan diperoleh nilai rata-rata sesudah menggunakan media interaktif animasi 80% berkategori baik. Maka hal ini membuktikan bahwa ada pengaruh penggunaan media interaktif animasi terhadap minat belajar siswa di kelas IV SD Negeri 064960 Medan Tahun Pelajaran 2024/2025.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keywords: Collaborative Learning Model, Interested Animation Media, Learning
Subjects: 000 Generalities
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IHOTMA TIOLINA SIREGAR, S.Pd., M.Pdtiolinahotma@gmail.comNIDN 0112078003
Pembimbing IIDr. SRIE FAIZAH LISNASARI, M.Sifaizahsrie2502@gmail.comNIDN 25026706
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: NOVA WIDYA SARI
Date Deposited: 10 May 2025 06:06
Last Modified: 10 May 2025 06:06
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/3645

Actions (login required)

View Item View Item