PENGARUH KETERLIBATAN ORANG TUA DALAM BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR PADA KELAS IV SD NEGERI 064023 KEMENANGAN TANI T.A 2018/2019

MAHULAE, TIOPANTA, 1505030102 (2019) PENGARUH KETERLIBATAN ORANG TUA DALAM BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR PADA KELAS IV SD NEGERI 064023 KEMENANGAN TANI T.A 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (59kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (39kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (42kB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (421kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (26kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Keterlibatan Orang Tua Dalam Belajar Terhadap Prestasi Belajar Pada Kelas IV SD Negeri 064023 Kemenangan Tani Tahun Ajaran 2018 /2019. Penelitian ini dilaksanakann di SD Negeri 064023 Kemenangan Tani Tahun Ajaran 2018/2019. Pada tanggal 04-16 2019 dengan populasi seluruh siswa kelas IV SD Negeri 064023 Kemenangan Tani Tahun Ajaran 2018/2019 yang berjumlah 24 siswa. Penelelitian populasi yaitu sebanyak 24 siswa dijaikan sebagai sampel dan instrument yang digunakan untuk mengukur keterlibatan orang tua dalam belajar dengan prestasi belajar berupa angket dan nilai ulanagn harian semester genap . Sampel Penelitian ini yaitu 24 siswa sebagai (sampel total). Data yang diperoleh dari penelitian ini adalah data angket keterlibatan orang tua dalam belajar terhadap perstasi belajar. Pengujian normalitas menggunakan rumus uji lilifors sehingga diperoleh hasil data nilai angket kelas IV 0.1600 dan nilai prestasi belajar 0,1264 Kelas IV dengan kesimpulan data diterima karena kriteria normalitas adalah jika , pengujian hipotesis menggunakan rumus uji independen antara dua untuk data keterlibatan orang tua dalam belajar terhada prestasi belajar belajar diperoleh nilai 10,44 lebih besar dari = 9,49 karena nilai > maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan keterlibatan orang tua daalm belajar terhaadp prestasi belajar ada kelas IV SD Negeri 064023 Kemenangan Tani Tahun Ajaran 2018/2019

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Parental Involvement in Learnin Student Learning Achievement
Subjects: 300 Sosial Science > 370 Education > 370.19 Sociology Of Education
300 Sosial Science > 370 Education > 370.15 Psychology of Education > 370.154 Motivation
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDrs. Sejahtra, M.Pd-NIP. 196412101992031002
Pembimbing IIIrwansyah, S.Pd., M.Pd-NIDN. 0115098701
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 04 Mar 2020 08:20
Last Modified: 27 Jan 2021 04:11
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/367

Actions (login required)

View Item View Item