SITOMPUL, SIFRA RUTH, 2105030157 (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TAKE AND GIVE BERBANTUAN KARTU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS IV SDN 067246 MEDAN TUNTUNGAN T.A 2024/2025. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
![]() |
Text
COVER .pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (430kB) |
![]() |
Text
ABSTRACT.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (281kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (305kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (366kB) |
![]() |
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (678kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (88kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN .pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah pembelajaran yang kurang menarik, kurangnya minat siswa dalam belajar IPS materi keberagaman budaya di Indonesia dan hasil belajar siswa yang masih rendah. Penelitian ini dilaksanakan di SDN 067246 Medan Tuntungan T.A 2024/2025. Sebagai jumlah populasi siswa kelas IV dengan jumlah 25 orang. Sampel diambil dari seluruh jumlah populasi siswa kelas IV sebanyak 25 orang. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian kuantitatif dengan alat pengumpulan data yang digunakan tes berupa angket dengan soal essay sebanyak 5 butir soal. Dari analisis data dan hipotesis; (1) Diperoleh nilai rata-rata siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Take and Give berbantuan kartu pada materi keragaman agama di Indonesia di kelas IV SDN 067246 Medan Tuntungan, diperoleh nilai rata-rata pretest 43 dan nilai rata-rata post-test 64. (2) Ada pengaruh signifikan penggunaan model pembelajaran Take and Give berbanuan kartu terhadap hasil belajar siswa dalam materi keragaman agama di Indonesia pada mata pelajaran IPS di kelas IV SDN 067246 Medan Tuntungan T.A 2024/2025.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Take and Give, Card, Learning Outcomes | ||||||||||||
Subjects: | 000 Generalities | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | SIFRA RUTH SITOMPUL | ||||||||||||
Date Deposited: | 14 May 2025 02:33 | ||||||||||||
Last Modified: | 14 May 2025 02:33 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/3670 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |