ANALISIS KESULITAN YANG DIALAMI SISWA DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK SDN 064033 JALAN PARANG II KEC. MEDAN JOHOR T.A 2018/2019

YULIANA, AYU SRI, 1505030196 (2019) ANALISIS KESULITAN YANG DIALAMI SISWA DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK SDN 064033 JALAN PARANG II KEC. MEDAN JOHOR T.A 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (41kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (55kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (65kB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (249kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (25kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kesulitan yang dialami siswa dalam pembelajaran tematik.Penelitian ini dilaksanakan di SDN 064033 Jalan Parang II Kecamatan Medan Johor dengan 25 Siswa. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan metode kualitatif dan Teknik analisa data dalam penelitian ini angket yang berupa pernyataan sebanyak 20 butir dan tes essay sebanyak 5 soal yang telah divalidasi oleh validator. Berdasarkan analisa hasil belajar siswa pada kelas IV melalui tes terdapat 20% siswa yang masuk kedalam kategori sangat tinggi, dan 36 % siswa masuk kedalam kategori Tinggi dan 28% yang masuk ke dalam kategori rendah dengan memperoleh nilai rata-rata 63.8. Hal ini dinyatakan masih ada siswa yang berkesulitan dikarenakan Faktor sekolah dan Faktor Pribadi, dimana minat belajar siswa masih kurang yang menyebabkan siswa sulit dalam mengerjakan soal yang ada dalam pembelajaran tematik di kelas IV SDN 064033 Jalan Parang II Kecamatana Medan Johor T.A 2018/2019.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Analysis, Student Learning Difficulties, Thematic Learning
Subjects: 300 Sosial Science > 370 Education > 379 Public Policy Issues in Education
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDrs. Hartono. S, M.Pd-NIP. 195706191990031001
Pembimbing IIHasni Suciawati, M.Pd-NIDN. 01040448903
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 04 Mar 2020 08:25
Last Modified: 17 Mar 2021 04:29
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/368

Actions (login required)

View Item View Item