PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS PROJECT BASED LEARNING (PjBL) PELAJARAN IPA DI KELAS V SD NEGERI 044861 PERGENDANGEN T.P 2023/2024

TARIGAN,TEODORA ALVIONA BR, 2005030178 (2025) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS PROJECT BASED LEARNING (PjBL) PELAJARAN IPA DI KELAS V SD NEGERI 044861 PERGENDANGEN T.P 2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER SKRIPSI THEODORA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (213kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (66kB)
[img] Text
BAB 1 TEODORA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (138kB)
[img] Text
BAB II TEODORA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (434kB)
[img] Text
BAB III-V TEODORA.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (57kB)
[img] Text
LAMPIRAN THEODORA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini terdiri dari (1), untuk mengetahui kevalidan produk dalam Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Project Based Learning (PjBL) Pembelajaran IPA di kelas V SD Negeri 044861 Pergendangen T.P 2023/2024. (2) Untuk mengetahui kepraktisan produk Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Project Based Learning (PjBL) Pelajaran IPA di kelas V SD Negeri 044861 Pergendangen T.P 2023/2024. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 044861 Pergendangen berjumlah 20 orang, dengan sampel skala kecil 10 orang. Jenis penelitian ini adalah dengan Research and Development (R&D) model ADDIE. Teknik pengumpulan data digunakan angket, wawancara, dan dokumentasi. Setelah melakukan analisis data terhadap hasil penelitian maka diperoleh hasil validasi oleh dosen validator tentang produk LKPD berbasis Project Based Learning diperoleh nilai validasi dari dosen desain yaitu, 92,8%, dengan kategori sangat valid, dari validasi dosen materi yaitu, 87,5% dengan kategori sangat valid. Sedangkan analisis data terhadap kepraktisan oleh guru kelas V yaitu, 89,4% yang dikategorikan sangat praktis. Adapun peneliti melihat bagaimana respon siswa terhadap LKPD yaitu 91,2% dan proyek pop-up dengan peroleh nilai sangat baik.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Subjects: 000 Generalities
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDr. Gemala Widiyarti, M.Pdwidiyartidemala@gmail.com0123098602
Pembimbing IISiti Rakiyah, M.HumSitirakiyah09@gmail.com110058507
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Unnamed user with username Teo Dora Alviona
Date Deposited: 16 May 2025 05:00
Last Modified: 16 May 2025 05:00
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/3680

Actions (login required)

View Item View Item