TARIGAN, NIA EGI O, 1505030273 (2019) PENGARUH PENGELOLAAN KELAS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SD NEGERI 064025 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (47kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (45kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (85kB) |
|
Text
BAB III-BAB V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (454kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (32kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengelolaan kelas terhadap hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri 064025 Medan Tahun Pelajaran 2018/2019. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 064025 Medan Tahun Pelajaran 2018/2019, dengan populasi dan sampel seluruh kelas IV SD Negeri 064025 Medan yang berjumlah 27 siswa. Jenis penelitian yang digunakan menggunakan deskriptif dengan metode kuantitatif. Alat pengumpulan data penelitian dilakukan dengan angket pengelolaan kelas (X) dan menggunakan hasil ujian tengah semester untuk mengetahui hasil belajar siswa (Y), teknik analisis data menggunakan uji Independen Antara Dua Faktor (BK). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengelolaan kelas tergolong baik dengan skor rata-rata 75,05 dengan Standar Deviasi sebesar 8,94. Hasil belajar siswa tergolong baik dengan nilai terendah adalah 58, sedangkan nilai tertinggi adalah 86, dengan rata-rata 72,55 dan Standar Deviasi 7,93. Hasil pengujian hipotesis diperoleh nilai yaitu > atau 10,04 ˃ 9,49. Ada pengaruh yang signifikan pengelolaan kelas terhadap hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri 064025 Medan. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa pengelolaan kelas berpengaruh terhadap hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri 064025 Medan Tahun Pelajaran 2018/2019.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Class Management, Learning Outcomes | ||||||||||||
Subjects: | 300 Sosial Science > 370 Education > 371.1 Teachers and Teaching 300 Sosial Science > 370 Education > 371.8 Students |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Mar'atul Qibtiyyah | ||||||||||||
Date Deposited: | 04 Mar 2020 08:35 | ||||||||||||
Last Modified: | 19 Mar 2021 09:23 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/370 |
Actions (login required)
View Item |