TAMBA, LISBET SAFITRI, 1505030264 (2019) PENGARUH KEBIASAAN MEMBACA TERHADAP KEMAMPUAN MENENTUKAN IDE POKOK PARAGRAF SISWA DI KELAS V SD NEGERI 060931 TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (29kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (56kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (91kB) |
|
Text
BAB III-BAB V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (363kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (27kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kebiasaan membaca terhadap kemampuan menentukan ide pokok paragraf. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian korelasional dengan menggunakan pendekatan deskriptrif kuantitatif. Data penelitian ini dikumpulkan melalui angket dan tes. Angket diedarkan kepada 47 sampel dari 47 populasi dengan teknik pengambilannya menggunakan sampel total. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 060931 Medan Amplas.Tahun Pelajaran 2018/2019. Dalam penelitian ini sebelumnya peneliti menguji coba angket terlebih dahulu di sekolah lain. Dan pada pengolahan data, peneliti menggunakan rat-rata, simpangan baku, normalitas data dengan uji chi squer, homogenitas varias dan uji independen dua faktor untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh variabel X terhadap variabel Y. Berdasarkan hasil penelitian kebiasaan membaca memperoleh rata-rata 68,18 dan Kemampuan memnentukan ide pokok memperoleh rata-rata 55,49. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa ada pemgaruh yang signifikan kebiasaan membaca terhadap kemampuan menentukan ide pokok paragraf siswa kelas V SD Negeri 060931 Medan Amplas Tahun Ajaran 2018/2019.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Reading Habits, Ability to Determine the Main Idea of the Paragraph | ||||||||||||
Subjects: | 400 Language > 410 Linguistics > 418 Applied Linguistics 300 Sosial Science > 370 Education > 372.4 Reading |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Mar'atul Qibtiyyah | ||||||||||||
Date Deposited: | 05 Mar 2020 02:07 | ||||||||||||
Last Modified: | 22 Mar 2021 08:07 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/372 |
Actions (login required)
View Item |