SITEPU, YISKA AUDITA BR, 2105030232 (2025) PENGEMBANGAN MEDIA LKPD BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING (PBL) PEMBELAJARAN IPAS KELAS III SD NEGERI 068003 MEDAN TUNTUNGAN T.A. 2024/2025. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
![]() |
Text
SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (743kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK (Indonesia dan Inggris).pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (292kB) |
![]() |
Text
BAB I (1).pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (261kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (470kB) |
![]() |
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (819kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (250kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
Abstract
Penelitian pengembangan ini untuk mengetahui Tingkat kevalidan, kepraktisan dan ketertarikan LKPD berbasis Problem Based Learning. Penelitian ini menggunakan pendekatan Research dan and Development / R & D, dengan model ADDIE (Analysis, Design, Depelopment, Implementation, and Evalutation). Instrumen yang digunakan untuk mengukur kevalidan dan kepraktisan media LKPD berbasis Problem Based Learning adalah lembar validasi dan lembar angket respon guru dan siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil validasi dari validator ahli media diperoleh presentase 91% dengan kategori sangat valid. Validator ahli materi diperoleh data presentase sebesar 97,9% dengan kategori sangat valid. Adapun uji kepraktisan media pembelajaran LKPD berbasis Problem Based Learning yang dilakukan oleh guru kelas III diperoleh 92,5% dengan kategori sangat praktis untuk digunakan dan uji kepraktisan respon siswa kelas III SD Negeri 068003 Medan Tuntungan diperoleh data presentase sebesar 81% dengan kategori sangat praktis. Dengan demikian media LKPD berbasis Problem Based Learning pembelajaran IPAS materi energi dan perubahannya di kelas III SD Negeri 068003 Medan Tuntungan yang dikembangkan dinyatakan sudah valid dan praktis.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Student Worksheet Media, Problem Based Learning, Natural and Social Sciences | ||||||||||||
Subjects: | 000 Generalities | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | YISKA AUDITA BR SITEPU | ||||||||||||
Date Deposited: | 20 May 2025 03:25 | ||||||||||||
Last Modified: | 20 May 2025 03:25 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/3768 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |