PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS V SD NEGERI 068003 PERUMNAS SIMALINGKAR T.A 2018/2019

NAINGGOLAN, BELLINA RODUA, 1505030016 (2019) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS V SD NEGERI 068003 PERUMNAS SIMALINGKAR T.A 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (865kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (346kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (374kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (567kB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (629kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (247kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa pada Mata Pelajaran IPA. Jenis penelitian ini adalah quasi esperimen. Penelitian dilaksanakan di SD Negeri 068003 Perumnas Simalingkar 09 april 2019. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 068003 Perumnas Simalingkar yang berjumlah 46 siswa sekaligus menjadi sampel penelitian yang terbagi menjadi dua kelas pararel.Alat pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan analisis data yang digunakan adalah uji independen antara dua faktor. Berdasarkan analisis data dan pengujian hipotesis diperoleh hasil belajar siswa menggunakan media pembelajaran diperoleh nilai rata- rata 80.00, menggunakan pembelajaran konvensional diperoleh nilai rata- rata 71.36 dan ada pengaruh yang signifikan penggunaan media pembelajaran terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA kelas V SDN 068003 Perumnas Simalingkar T.A 2018/2019.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Learning Media, Learning Outcomes
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 507 Education, Research
300 Sosial Science > 370 Education > 372.3 Science for Elementary Education
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IProf. Erna Frida, M.Si-NIP. 196401231991022001
Pembimbing IIJuniko Esra Tarigan, M.Pd-NIDN. 0110068902
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 05 Mar 2020 02:38
Last Modified: 10 Feb 2021 02:15
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/377

Actions (login required)

View Item View Item