HUBUNGAN KINERJA MENGAJAR GURU DENGAN MINAT BELAJAR SISWA KELAS V DI SD NEGERI 101802 NAMORAMBE TAHUN PELAJARAN 2018/2019

SEMBIRING, DWI SAMPRAS BR, 1505030175 (2019) HUBUNGAN KINERJA MENGAJAR GURU DENGAN MINAT BELAJAR SISWA KELAS V DI SD NEGERI 101802 NAMORAMBE TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.PDF
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.PDF
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (479kB)
[img] Text
BAB I.PDF
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (238kB)
[img] Text
BAB II.PDF
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (326kB)
[img] Text
BAB III-BAB V.PDF
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (666kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.PDF
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (119kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan kinerja mengajar guru dengan minat belajar siswa kelas V SD Negeri 101802 Namorambe Tahun Pelajaran 2018/2019. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Ex Post Facto. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 101802 Namorambe. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 101802 Namorambe yang berjumlah 20 siswa dan sekaligus menjadi sampel pada penelitian ini. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah berupa angket dalam bentuk skala Likert. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis dilakukan dengan perhitungan statistik korelasi Product Moment. Dari hasil analisis data yang diperoleh, diketahui rata-rata skor angket kinerja mengajar guru 63,2 termasuk dalam kategori sangat baik dan rata-rata skor angket minat belajar siswa 62,9 termasuk dalam kategori sangat baik. Dari hasil pengolahan data, r_hitung>r_tabel pada taraf signifikan 5% (0,9582 > 0,444) maupun pada taraf signifikan 1% (0,9582 > 0,561). Dan dari hasil pengujian hipotesis diperoleh t_hitung>t_tabel pada taraf signifikan 0,975, dengan t = 14,21 >t_((0,975)(18))=2,10. Jadi dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara kinerja mengajar guru dengan minat belajar siswa kelas V di SD Negeri 101802 Namorambe Tahun Pelajaran 2018/2019.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Teacher Teaching Performance, Student Learning Interest
Subjects: 300 Sosial Science > 370 Education > 371.1 Teachers and Teaching
300 Sosial Science > 370 Education > 371.8 Students
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Department: ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PGSD FAKULTAS KIP" not defined]
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 05 Mar 2020 08:17
Last Modified: 05 Mar 2020 08:17
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/379

Actions (login required)

View Item View Item