Sembiring, Dini BR, 2105030051 (2025) PENGARUH MODEL JIGSAW TERHADAP HASIL BELAJAR IPAS SISWA KELAS V PADA SEKOLAH DASAR NEGERI 106203 TANAH GARA HULU T. A 2024/2025. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
![]() |
Text
SAMPUL (2).pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (435kB) |
![]() |
Text
Skripsi Dini abstrak.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (19kB) |
![]() |
Text
Skripsi Dini BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (107kB) |
![]() |
Text
Skripsi Dini BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (204kB) |
![]() |
Text
BAB III-V (2).pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (764kB) |
![]() |
Text
Skripsi Dini DAPUS.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (95kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN (2).pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model Jigsaw terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran IPAS materi Cahaya dan Sifatnya kelas V SD Negeri 106203 Tanah Gara Hulu. Metode yang digunakan peneliti yaitu metode eksperimen. Dan instrumen yang digunakan dalam peneliti berupa tes essay yaitu melihat hasil belajar siswa. Penelitian ini menggunakan 2 kelas sampel dengan total sampel VA 22 orang siswa dan VB 9 orang siswa. Kelas eksperimen di ajarkan dengan menggunakan model Jigsaw berbantuan PPT dan kelas kontrol menggunakan model Jigsaw tanpa berbantuan PPT. Berdasarkan hasil penelitian yang dapat diktahui bahwa kemampuan hasil belajar siswa dengan menggunakan model Jigsaw berbantuan media PPT memperoleh nilai rata-rata 81,5 termasuk kriteria tinggi, sedangkan siswa yang menggunakan model Jigsaw tanpa berbantuan media PPT memperoleh nilai rata- rata 50,66667 termasuk kriteria sedang. Maka dapat di simpulkan bahawa terdapat Pengaruh yang Signifikan Penggunaan Model Jigsaw Berbantuan Media PPT Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPAS Materi Cahaya dan Sifatnya Kelas V SD Negeri 106203 Tanah Gara Hulu Tahun Ajaran 2024/2025
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Jigsaw Learning Model, Learning Outcomes, ..learning IPAS | ||||||||||||
Subjects: | 000 Generalities | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | DINI BR SEMBIRING | ||||||||||||
Date Deposited: | 19 May 2025 03:54 | ||||||||||||
Last Modified: | 19 May 2025 03:54 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/3793 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |