PERANGIN-ANGIN, PRISKA MAHARANI, 2005030046 (2025) PENGARUH MEDIA POWER POINT TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKN KELAS VI SD SWASTA JHON WESLEY METHODIST S CHOOL LAU KESUMPAT TAHUN AJARAN 2024/2025. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
![]() |
Text
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (310kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (138kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (228kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (326kB) |
![]() |
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (371kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (198kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (828kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media powerpoint terhadap hasil belajar PKN pada siswa kelas VI di SD Swasta Jhon Wesley Methodist School Lau Kesumpat. untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar terhadap hasil belajar PkN pada siswa kelas VI di SD Swasta Jhon Wesley Methodist School Lau Kesumpat, pengaruh dan motivasi belajar terhadap hasil belajar PKN pada siswa kelas VI di SD Swasta Jhon Wesley Methodist School Lau Kesumpat. terdapat perbedaan hasil belajar antara kelompok siswa yang diajar dengan media power point pada motivasi belajar rendah terdapat perbedaan yang signifikan hasil belajar antara yang menggunakan media powerpoint dan motivasi belajar rendah dengan tanpa media powerpoint dan motivasi belajar rendah. metode penelitian menggunakan metode pendekatan kuantitatif melalui metode penelitian eksperimen. Dengan populasi siswa siswa kelas VI di SD Swasta Jhon Wesley Methodist School Lau Kesumpat. Cimanggu-Pandeglang sebanyak 14 siswa. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan angket dan tes tertulis. Angket untuk memperoleh data media powerpoint dan motivasi belajar siswa sedang tes tertulis untuk memperoleh data hasil belajar siswa. Terdapat perbedaan hasil belajar PKN antara siswa yang belajar dengan media dan media power point. Terdapat perbedaan hasil belajar antara motivasi belajar tinggi dan rendah. Fhitung(52,88)>Ftabel(4.49) (3) terdapat pengaruh interaksi antara media powerpoint dengan motivasi belajar dengan nilai uji Fhitung(46.43)>Ftabel(4.49). terdapat perbedaan hasil belajar antara kelompok siswa yang diajar dengan media power point pada motivasi belajar tinggi dengan hasil uji Fhitung(48,82)>Ftabel(5,32). terdapat perbedaan yang signifikan hasil belajar antara yang menggunakan media powerpoint dan motivasi belajar rendah dengan tanpa media powerpoint Kata kunci : media pembelajaran, motivasi belajar, dan hasil belajar PKN.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keywords: Influence Of Power Point Media | ||||||||||||
Subjects: | 000 Generalities | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | PRISKA MAHARANI PERANGIN-ANGIN | ||||||||||||
Date Deposited: | 19 May 2025 14:57 | ||||||||||||
Last Modified: | 19 May 2025 14:57 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/3815 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |