GINTING, NADA VERONIKA BR, 1505030270 (2019) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI 060884 MEDAN BARU T.A 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (77kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (48kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (565kB) |
|
Text
BAB III-BAB V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (27kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh Gaya Kepemimpinan Guru terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA di kelas V SD Negeri 060884 Medan Baru Tahun Ajaran 2018/2019. Jenis penelitian yang dilakukan adalah quasi ekperimen. Sampel peneliti ini sebanyak 2 kelas yaitu kelas V-a dan V-b, dimana masing- masing kelas dengan jumlah populasi selurus siswa kelas V SD Negeri 060884 Medan Baru yang berjumlah 48 siswa. Dengan instrument 5 soal yang diujikan sebelum dan sesudah diberi perlakuan ( Pre Test dan Post Test ). Analisis data yang dilakukan untuk menghitung nilai rata-rata, simpangan baku, uji normalitas, uji homogenitas, uji t, dan uji independen antara dua faktor. Dari analisis data, peneliti menyimpulkan bahwa hasil nilai rata-rata yang di peroleh dari Gaya Kepemimpinan Demokratis adalah sedangkan nilai rata- rata yang diperoleh dari Gaya Kepemimpinan Otokratis sehingga .= 8,37= 5,99 Uji independen antara dua faktor untuk data hasil belajar(̅= 86, siswa 15) pada mata pelajaran IPA materi Peristiwa Alam dan Cara Menanggulanginya ( ̅= 75,59)pelajaran IPA di tolak materi dan Peristiwa di terima Alam dan Cara Menanggulanginya di kelas V SD Di peroleh nilai lebih besar dari Artinya ada pengaruh yang signifikan menggunakan Gaya Kepemimpinan Guru terhadap hasil belajar siswa pada mata Negeri 060884 Medan Baru Tahun Ajaran 2018/2019.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Student Learning Results, Teacher Leadership Style, Science Subjects | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 507 Education, Research 600 Technology and Applied Sciences > 650 Business > 658 General Management > 658.409.2 Leadership 300 Sosial Science > 370 Education > 371.1 Teachers and Teaching |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Mar'atul Qibtiyyah | ||||||||||||
Date Deposited: | 05 Mar 2020 08:46 | ||||||||||||
Last Modified: | 14 Dec 2020 03:56 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/383 |
Actions (login required)
View Item |