SEMBIRING, LEONY SILVIA BR, 2105030030 (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN IPAS KELAS III SD NEGERI 101808 TAHUN PEMBELAJARAN 2024/2025. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
![]() |
Text
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (484kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (343kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (345kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (591kB) |
![]() |
Text
BAB III - BAB V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
![]() |
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (5MB) |
![]() |
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (5MB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (221kB) |
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa yang diajarkan dengan menggunakan model project based learning, untuk mengetahui hasil belajar siswa yang diajarkan tanpa model project based learning, dan untuk mengetahui pengaruh model project based learning. Penelitian dilaksanakan di SD Negeri 101808 Tahun pembelajaran 2024/2025. Sebagai Populasi adalah siswa kelas III-A dan siswa kelas III-B dengan jumlah siswa kelas III-A 26 orang dan Kelas III-B ada 22 orang. Jenis penelitian yang di lakukan adalah penelitian quasi eksperimen dengan alat pengumpulan data yang digunakan adalah tes berbentuk essay. Dari analisis data dan hipotesis: diperoleh nilai rata-rata siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Project Based Learning pada materi sumber energi di kelas III-A SD Negeri 101808 diperoleh nilai rata-rata adalah 76,73. Hasil belajar IPAS siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran tanpa Project Based Learning pada materi sumber energi di kelas III-B SD Negeri 101808 diperoleh nilai rata-rata adalah 64,09. Ada pengaruh yang signifikan penggunaan model pembelajaran project based learning terhadap hasil belajar siswa dalam materi sumber energi pada mata pembelajaran IPAS di kelas III III SD Negeri 101808 Tahun pembelajaran 2024/2025, berdasarkan〖 t〗_hitung > atau 4,342 > 2,012
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Project Based Learning Learning Model, IPAS | ||||||||||||
Subjects: | 000 Generalities | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | LEONY SILVIA BR SEMBIRING | ||||||||||||
Date Deposited: | 23 May 2025 03:32 | ||||||||||||
Last Modified: | 23 May 2025 03:32 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/3875 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |