PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN VIDIO ANIMASI BERBASIS APLIKASI PICTORY.AI MATA PELAJARAN MATEMATIKA MATERI PECAHAN SENILAI KELAS IV SDN 044841 KUTAMBARU T.A 2024/2025

GINTING, OKTA MARSELA BR, 2105030280 (2025) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN VIDIO ANIMASI BERBASIS APLIKASI PICTORY.AI MATA PELAJARAN MATEMATIKA MATERI PECAHAN SENILAI KELAS IV SDN 044841 KUTAMBARU T.A 2024/2025. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (353kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (17kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (93kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (188kB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (465kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (102kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (916kB)

Abstract

Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kevalidan dan kepraktisan media pembelajaran video animasi berbasis aplikasi pictory.ai yang layak digunakan pada mata pelajaran matematika materi pecahan senilai di kelas IV SD Negeri 044841 Kutambaru, penelitian ini menggunakan pendekatan Research and Development dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, and Evaluation).Instrumen yang digunakan untuk mengukur kevalidan dan kepraktisan media pembelajaran video animasi berbasis aplikasi pictory.ai. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket. Hasil uji coba media pembelajaran video animasi berbasis aplikasi pictory.ai diukur tingkat validitasnya dari ahli materi, dan ahli media dengan rata-rata 90% dengan kriteria sangat valid. Selanjutnya diukur dengan tingkat kepraktisan media pembelajaran video animasi berbasis aplikasi pictory.ai yang diperoleh melalui angket respon guru kelas IV dengan skor rata-rata persentase 92,3% dengan kategori sangat praktis. Dengan demikian, media pembelajaran video animasi berbasis aplikasi pictory.ai mata pelajaran matematika materi pecahan senilai kelas IV SD Negeri 044841 Kutambaru

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keywords: Development, Learning Media, Animated Video
Subjects: 000 Generalities
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDEWI AFRIANY SUSANTI, S.Pd., M.Pddosen@gmail.comNIDN 108048801
Pembimbing IIBIJAK GINTING, S.Sn., M.Humbijakginting08@gmail.comNIDN 108046804
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: OKTA MARSELA BR GINTING
Date Deposited: 23 May 2025 01:26
Last Modified: 23 May 2025 01:26
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/3876

Actions (login required)

View Item View Item