PENGARUH VIDEO ANIMASI TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA SISWA DALAM MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS DENGAN MATERI INTRODUCING MYSELF KELAS III DI UPT SD NEGERI 064026 MEDAN TUNTUNGAN T.P 2024/2025

SENI S PURBA, 2105030188 (2025) PENGARUH VIDEO ANIMASI TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA SISWA DALAM MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS DENGAN MATERI INTRODUCING MYSELF KELAS III DI UPT SD NEGERI 064026 MEDAN TUNTUNGAN T.P 2024/2025. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (213kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (90kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (136kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (274kB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (476kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (164kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (374kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui pengaruh video animasi terhadap kemampuan berbicara siswa dalam mata pelajaran bahasa Inggris dengan materi introducing myself di kelas III sd. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah One-Group Pretest-Posttest Design, yang melibatkan satu kelompok subjek yang sama, yaitu siswa kelas III B yang akan diberikan perlakuan (penggunaan video animasi) dan diukur kemampuan berbicara mereka sebelum dan sesudah perlakuan. Sampel penelitian terdiri 18 siswa yang dipilih secara purposive sampling. Instrumen penelitian berupa tes lisan untuk mengukur kemampuan berbicara siswa sebelum dan sesudah perlakuan. Data dianalisis menggunakan uji-t untuk melihat perbedaan signifikan antara hasil pretest dan posttest pada kedua kelompok. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan video animasi memberikan pengaruh yang signifikan terhadap peningkatan kemampuan berbicara siswa. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa penggunaan video animasi merupakan media pembelajaran yang efektif dalam meningkatkan kemampuan berbicara siswa pada materi introducng myself.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keywords: Animated video, speaking skills, English, introducing myself, elementary school students.
Subjects: 000 Generalities
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IMUHAMMAD DALIANI, S.Pd., M.Simddaniboys@gmail.comNIDN 0128088804
Pembimbing IIRIKAWATI GINTING MUNTHE, S.E., M.Sirikawati.ginting@gmail.comNIDN 0114028003
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: SENI S PURBA
Date Deposited: 26 May 2025 07:49
Last Modified: 26 May 2025 07:49
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/3912

Actions (login required)

View Item View Item