GINTING, ESKANTA BR, 1505030048 (2019) PENGARUH LINGKUNGAN SEKOLAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS V SDN 101821 PANCUR BATU T.A. 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (545kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (176kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (260kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (210kB) |
|
Text
BAB III-BAB V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (365kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (163kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh lingkungan sekolah terhadap prestasi belajar siswa kelas V SDN 101821 Pancur Batu T. A. 2018 /2019. Penelitian ini merupakan penelitian korelasi product moment. Populasi adalah jumlah keseluruhan pengamatan yang menjadi perhatian.Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 101821 Pancur Batu tahun ajaran 2018/2019. Alasan memilih lokasi tersebut adalah sebagai berikut : (1) disekolah tersebut tersedia data yang dibutuhkan oleh peneliti. (2) penelitian sejenis belum pernah dilaksanakan di sekolah tersebut.Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Dengan menggunakan metode, teknik dan alat pengumpulan data yang sesuai dan bisa dipercaya kebenarannya dalam pengelolaan data sesuai objek yang di bahas. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Lingkungan sekolah sebagai variabel bebas (X) dan prestasi belajar siswa sebagai variabel terikat (Y). Populasi dalam penelitian ini berjumlah 30 orang siswa. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi nilai raport siswa SDN 101821 Pancur Batu. Skala penilian yang dipakai adalah skala Likers, yaitu 1-4. Diperoleh gambaran lingkungan sekolah adalah 60,47 termasuk katagori cukup, sedangakan untuk rata rata gambaran prestasi belajar adalah 76,71 masih dalam kategori cukup. Ada pengaruh yang signifikan anatara lingkungan sekolah terhadap prestasi belajar siswa SDN 101821 Pancur Batu T. A. 2018 /2019, ini dibuktikan di Uji t, dimana = 27,08 > t = 2,05
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | School Environment And Learning Achievement | ||||||||||||
Subjects: | 300 Sosial Science > 370 Education > 371.5 School Discipline 300 Sosial Science > 370 Education > 370.19 Sociology Of Education |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Mar'atul Qibtiyyah | ||||||||||||
Date Deposited: | 09 Mar 2020 02:54 | ||||||||||||
Last Modified: | 07 Dec 2020 09:32 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/395 |
Actions (login required)
View Item |