PENGARUH MEDIA POP UP BOOK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM KELAS VI SDN 064025 MEDAN TUNTUNGAN

Hutahaean, Nella, 2005030075 (2025) PENGARUH MEDIA POP UP BOOK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM KELAS VI SDN 064025 MEDAN TUNTUNGAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
cover Nella Hutahaean.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (528kB)
[img] Text
file kuuuuuu nelaaaaaa rev abstrak.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (238kB)
[img] Text
file kuuuuuu nelaaaaaa rev_bab 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (332kB)
[img] Text
file kuuuuuu nelaaaaaa rev bab 2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (524kB)
[img] Text
file kuuuuuu nelaaaaaa rev_BAB 3-5.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (653kB)
[img] Text
file kuuuuuu nelaaaaaa rev_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (237kB)
[img] Text
file kuuuuuu nelaaaaaa rev LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh media pop up book terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam dengan menggunakan materi siklus air, untuk mengetahui hasil belajar siswa tanpa menggunakan media pop up book, untuk mengetahui pengaruh media pop up book terhadap hasil belajar pada mata pelajaran IPA. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah media pop up book dan metode konvesional dan variabel terikat dalam penelitian ini adalah hasil belajar Ilmu Pengetahuan Alam pada materi siklus air. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah tes berupa essay. Berdasarkan analisis data dan pengujian hipotesis diperoleh hasil belajar siswa dalam pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam materi siklus air menggunakan media pop up book diperoleh nilai rata-rata 86,25, dan menggunakan metode konvesional diperoleh nilai rata-rata 76,75 dan ada pengaruh yang signifikan melalui penggunaan media pop up book terhadap hasil belajar Ilmu Pengetahuan Alam dengan menggunakan materi siklus air di kelas VI SDN 064025 Medan Tuntungan Tahun Ajaran2023/2024. Kata Kunci : Media Pop Up Book, Hasil Beajar , IPA

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pop up book media, studi learning outcomes science
Subjects: 000 Generalities
000 Generalities > 001 Knowledge
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IRinci Simbolon, M. Pdsimbolonrinci@gmail.com121118703
Pembimbing IIJainal Togatorop, M. Pdjainaltogatorop@gmail.com124028702
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Nella - Hutahaean
Date Deposited: 03 Jun 2025 14:58
Last Modified: 03 Jun 2025 14:58
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/3957

Actions (login required)

View Item View Item