TARIGAN, EMYA KESIA BR, 2105030133 (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD TERHADAP HASIL BELAJAR IPA KELAS III DI SDN 040459 BERASTAGI T.P 2024/2025. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
![]() |
Text
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (681kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (201kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (361kB) |
![]() |
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (136kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa denganmenggunakan Model pembelajaran Kooperatif Tipe STAD, hasil belajar siswatanpa dengan menggunakan Model pembelajaran Kooperatif Tipe STAD, danpengaruh penggunaan Model pembelajaran Kooperatif Tipe STADterhadaphasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA di kelas III SDN 040459 Berastagi T.P2024/2025. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Quasi Eksperimen dengan rancangan penelitian pre-test dan posT-test. Penelitianini dilaksanakan di SDN 040459 Berastagi T.P 2024/2025. Populasi dari penelitianini yaitu seluruh jumlah siswa kelas III yang berjumlah 52 siswa. Sampel penelitian ini yaitu kelas III-A sebagai kelas kontrol dengan jumlah 25 siswa dankelas III-B sebagai kelas Eksperimen dengan jumlah 27 siswa. Hasil analisisjumlah nilai hasil belajar diperoleh nilai yang signifikan, pengujian hipotesismenggunakan rumus uji independen dan kontrol yaitu nilai, Maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruhsignifikan penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe STADterhadaphasil belajar IPA di kelas III SDN 040459 Berastagi T.P 2024/2025
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Cooperative Learning STAD | ||||||||||||
Subjects: | 000 Generalities | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | EMYA KESIA - BR TARIGAN | ||||||||||||
Date Deposited: | 25 Jun 2025 10:16 | ||||||||||||
Last Modified: | 25 Jun 2025 10:16 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/3995 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |