SRI ULINA BR SITEPU, - (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK TERHADAP MINAT BELAJAR IPA PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 060938 KWALA BEKALA T.P 2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
![]() |
Text
cover sri.pdf Download (111kB) |
![]() |
Text
abstrak (15).pdf Download (81kB) |
![]() |
Text
bab 1 (1).pdf Download (211kB) |
![]() |
Text
bab 2 (1).pdf Download (383kB) |
![]() |
Text
bab 3-5 (1).pdf Restricted to Registered users only Download (573kB) |
![]() |
Text
daftar pustaka (10).pdf Download (79kB) |
![]() |
Text
lampiran (11).pdf Download (206kB) |
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk melihat minat belajar siswa tanpa menggunakan model pembelajaran Talking Stick dan dengan menggunakan model pembelajaran Talking Stick, serta mengtahui adanya pengaruh model pembelajaran Talking Stick terhadap minat belajar siswa. Penelitian dilaksanakan di SD Negeri 060938kwala Bekala Tahun pembelajaran 2023/2024. Sebagai Populasi adalah siswa kelas IV dengan jumlah siswa 25 orang. Jenis penelitian yang di lakukan adalah penelitian Preeksperimental dengan alat pengumpulan data yang digunakan adalah angket minat belajar. Dari analisis data dan hipotesis; (1) Minat belajar siswa sebelum Model Pembelajaran Talking stick pada mata pelajaran IPA Materi Cahaya dan Sifatnya di kelas V UPT SDN 060937 Kwala Bekala Tahun Pelajaran 2023/2024 diperoleh dengan nilai rata-rata 58,15 sesuai dengan kriteria minat belajar siswa maka dapat disimpulkan bahwa siswa kelas V memiliki minat sedang terhadap pembelajaran IPA. Hasil penelitian: (2) Minat belajar siswa dengan Model Pembelajaran Talking stick pada mata pelajaran IPA Materi Cahaya dan Sifatnya di kelas V UPT SDN 060937 Kwala Bekala Tahun Pelajaran 2023/2024 diperoleh dengan nilai rata-rata 88,15 sesuai dengan kriteria minat belajar siswa maka dapat disimpulkan bahwa siswa kelas V memiliki minat yang tinggi terhadap pembelajaran IPS. (3) Ada pengaruh yang signifikan dalam penggunaan Model Pembelajaran Talking stick pada mata pelajaran IPA Materi Cahaya dan Sifatnya di kelas V UPT SDN 060937 Kwala Bekala Tahun Pelajaran 2023/2024 dapat diketahui dari nilai Thitung sebesar (35,57) > Ttabel sebesar (2,06) sesuai kriteria uji yang telah ditetapkan.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Generalities > 001 Knowledge 100 Philosophy. Psychology. Religion 200 Religious Mythology, Social Theology 200 Religious Mythology, Social Theology > 201 Religious Mythology |
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD |
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Sri Ulina Br Sitepu |
Date Deposited: | 02 Jul 2025 04:26 |
Last Modified: | 02 Jul 2025 04:27 |
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/3998 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |