ANALISIS PENYEBAB SISWA TIDAK MAMPU MENGAJUKAN PENDAPAT DI KELAS IV DI SD MASEHI NO.4 KABANJAHE T.A 2018/2019

GINTING, KELARA BR, 1505030251 (2019) ANALISIS PENYEBAB SISWA TIDAK MAMPU MENGAJUKAN PENDAPAT DI KELAS IV DI SD MASEHI NO.4 KABANJAHE T.A 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (638kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (349kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (373kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (389kB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (804kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (249kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis penyebab siswa tidak mampu mengajukan pendapat dan siswa yang kurang aktif saat pelajaran berlangsung di kelas IV SD Masehi No.4 Kabanjahe Tahun Ajaran 2018/2019. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa Kelas IV SD Masehi No.4 Kabanjahe yang berjumlah 20 orang siswa dan sekaligus menjadi Sampel penelitian. Instrumen yang digunakan adalah angket dan analisis data menggunakan rumus persentase, selanjutnya data-data yang diperoleh akan dianalisis dan di sajikan kedalam tabel frekuensi sehingga lebih mudah di mengerti. Dari hasil analisis data yang mengkonsultasikan pada kategori penyebab siswa tidak mampu mengajukan pendapat dalam pembelajaran di kelas IV SD Masehi No.4 Kabanjahe Tahun Ajaran 2018/2019 termasuk kategori yang sangatburuk dalam percaya diri dalam mengajukan pendapat, kurangberani bertanya dan mengajukan pendapat, kurangnya menguasai materi, kurangnya dalam memiliki motivasi, kurangnya usaha guru dalam memotivasi, kurangnya keterlibatan dalam kegiatan belajar mengajar, kurang mampu dalam berbicara, kurangnya konsentrasi.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Analysis Of Why Students Are Unable To Submit Opinions
Subjects: 300 Sosial Science > 370 Education > 370.19 Sociology Of Education
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDrs. Yason Mendrofa, M.Pd-NIDN. 0102075901
Pembimbing IIRupina Magdalena Br Tarigan, M.Pd-NIDN. 0111108901
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 09 Mar 2020 08:20
Last Modified: 10 Dec 2020 04:53
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/407

Actions (login required)

View Item View Item