ANALISIS KEMAMPUAN SISWA MENENTUKAN 5W+1H DALAM TEKS BERITA DI KELAS IV SD NEGERI 178209 PEATOLONG KECAMATAN TARUTUNG TAHUN PELAJARAN 2018/2019

PANGGABEAN, TITI, 1505030266 (2019) ANALISIS KEMAMPUAN SISWA MENENTUKAN 5W+1H DALAM TEKS BERITA DI KELAS IV SD NEGERI 178209 PEATOLONG KECAMATAN TARUTUNG TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (830kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (395kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (418kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (549kB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (586kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (295kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan kemampuan siswa dalam menentukan 5W+1H dalam teks berita di kelas IV SD Negeri 178209 Peatolong Kecamatan Tarutung Tahun Pelajaran 2018/2019. Berdasarkan analisis data yang diperoleh dari hasil pelaksanaan pembelajaran, didapat 3 orang atau 7,81% berkategori sangat mampu. Namun, ada juga siswa yang berkategori mampu 10 orang siswa dengan persentase 43, 75%. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan pembelajaran berkategori mampu dengan memperoleh nilai 43,75%.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: 5W+1H News Text
Subjects: 400 Language > 410 Linguistics
300 Sosial Science > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDrs. Hartono. S, M.Pd-NIP. 195706191990031001
Pembimbing IIHasni Suciawati, S.Pd., M.Pd-NIDN. 010408903
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 10 Mar 2020 03:55
Last Modified: 23 Feb 2021 03:10
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/416

Actions (login required)

View Item View Item