BARUS, TRISNO FANTA, 1505030135 (2019) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA VIDEO TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA MATERI SUMBER ENERGI PANAS DAN PENGARUHNYA DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI DI KELAS IV SD NEGERI 101864 GUNUNG RINTIH T.A 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (263kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (504kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (333kB) |
|
Text
BAB III-BAB V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (639kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (195kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan Media Video terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA materi sumber energi panas dan pengaruhnya dalam kehidupan sehari-hari di kelas IV SD Negeri 101864 Gunung Rintih Tahun Ajaran 2018/2019. Jenis penelitian yang digunakan adalah quasi ekperimen populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas IV SD Negeri 101864 Gunung Rintih yang berjumlah 42 siswa sekaligus menjadi sampel penelitian terbagi menjadi dua kelas paralel. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan analisis data terdiri dari uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis. Dari analisis data diperoleh hasil belajar siswa yang diajarkan dengan Media Video memperoleh rata-rata 83.31 dan pembelajaran tanpa menggunakan media video memperoleh nilai rata-rata 74.14. maka dapat disimpulkan ada pengaruh penggunaan media video terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA materi sumber energi panas dan pengaruhnya dalam kehidupan sehari-hari di kelas IV SD Negeri 101864 Gunung Rintih Tahun Ajaran 2018/2019.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Outcomes of Learning, Video Media, Natural Sciences | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 507 Education, Research 300 Sosial Science > 370 Education > 371.3 Methods of Instruction and Study 300 Sosial Science > 370 Education > 372.3 Science for Elementary Education |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Mar'atul Qibtiyyah | ||||||||||||
Date Deposited: | 10 Mar 2020 04:03 | ||||||||||||
Last Modified: | 23 Nov 2020 04:37 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/417 |
Actions (login required)
View Item |