MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN PENGUKURAN WAKTU DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA JAM SISWA KELAS III SDN 091380 SARIBUJANDI T.P 2019/2020

BARUS, ALEMINA BR, 1605030104 (2020) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN PENGUKURAN WAKTU DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA JAM SISWA KELAS III SDN 091380 SARIBUJANDI T.P 2019/2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (968kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (274kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (330kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (540kB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (734kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (200kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran; (2) Untuk mengetahui ketuntasan hasil belajar; (3) Untuk mengetahui peningkatan hasil belajar pada pokok bahasan Pengukuran Waktu dengan Menggunakan Media Jam Siswa Kelas III SDN 091380 Saribujandi T.P 2019/2020. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas III SDN 091380 Saribujandi T.P 2019/2020 berjumlah 17 siswa. Objek penelitian ini adalah Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Pokok Bahasan Pengukuran Waktu dengan Menggunakan Media Jam Siswa Kelas III SDN 091380 Saribujandi T.P 2019/2020. Alat pengumpul data yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar observasi dan tes. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan pembelajaran sudah berkategori baik, ketuntasan hasil belajar sudah tuntas secara klasikal dan hasil belajar siswa meningkat pada pokok bahasan Pengukuran Waktu dengan Menggunakan Media Jam Siswa Kelas III SDN 091380 Saribujandi T.P 2019/2020.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Learning, Learning Outcomes, Media Hours, Time Measurement
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics
300 Sosial Science > 370 Education > 372.7 Mathematics for Elementary Education
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorDra. Elisa, M.PdNIP.196106011988012001UNSPECIFIED
Thesis advisorRestio Sidebang, S.Pd., M.PdNIDN.0129038101UNSPECIFIED
Department: ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PGSD FAKULTAS KIP" not defined]
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 10 Mar 2020 08:03
Last Modified: 10 Mar 2020 08:56
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/424

Actions (login required)

View Item View Item