HUBUNGAN KEMANDIRIAN BELAJAR DAN DISIPLIN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV SD NEGERI 060937 MEDAN JOHOR KWALA BELAKA TAHUN AJARAN 2019/2020

OKTAVIA, KIKY, 1605030210 (2020) HUBUNGAN KEMANDIRIAN BELAJAR DAN DISIPLIN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV SD NEGERI 060937 MEDAN JOHOR KWALA BELAKA TAHUN AJARAN 2019/2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (115kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (213kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (236kB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (714kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (193kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Hubungan Kemandirian Belajar Dan Disiplin Belajar Terhadap Hasil Belajar IPA Kelas IV SD Negeri 060937 Medan Johor Kwala Bekala. Lokasi penelitian di SD Negeri 060937 Medan Johor Kwala Bekala dan sebagai populasi adalah seluruh siswa kelas IV yang sekaligus menjadi sampel peneliti. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Angket dan Dokumentasi, kemudian analisis data menggunakan uji statistik t. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh Kemandirian belajar siswa kelas IV SD Negeri 060937 Medan Johor Kwala bekala diperoleh nilai rata-rata 82,17 dengan kriteria cukup Mandiri,Disiplin belajar siswa kelas IV SD Negeri 060937 Medan Johor Kwala bekala diperoleh nilai rata-rata 80,22 dengan kriteria cukup disiplin, Hasil belajar IPA di ambil dari nilai UAS (ujian akhir semester) siswa kelas IV SD Negeri 060937 Medan Johor Kwala bekala diperoleh nilai rata-rata 76,02 dengan kriteria cukup, Ada hubungan yang signifikan kemandirian belajar siswa terhadap hasil belajar IPA siswa Kelas IV SD Negeri 060937 Medan Johor Kwala Bekala, Ada hubungan yang signifikan disiplin belajar terhadap hasil belajar IPA siswa Kelas IV SD Negeri 060937 Medan Johor Kwala Bekala, Ada hubungan yang signifikan kemandirian dan disiplin belajar siswa terhadap hasil belajar IPA siswa kelas IV SD Negeri 060937 Medan Johor Kwala Bekala Tahun Ajaran 2019/2020.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Independence Of Learning, Leraning Discipline, Leraning Outcomes IPA
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 507 Education, Research
300 Sosial Science > 370 Education > 372.3 Science for Elementary Education
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDrs. Heriyanto, M.Pd-NIP.196412101992031002
Pembimbing IIRinci Simbolon, M.Pd-NIDN.0121118703
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 13 Mar 2020 09:10
Last Modified: 16 Nov 2020 07:04
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/437

Actions (login required)

View Item View Item