KEMAMPUAN SISWA MENGGUNAKAN HURUF KAPITAL DALAM MENULIS DI KELAS IV SD NEGERI 053963 RAJA TENGAH TAHUN AJARAN 2018/2019

SITEPU, DEA VICTORYA BR, 1505030187 (2019) KEMAMPUAN SISWA MENGGUNAKAN HURUF KAPITAL DALAM MENULIS DI KELAS IV SD NEGERI 053963 RAJA TENGAH TAHUN AJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (730kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (347kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (365kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (381kB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (721kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (246kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kemampuan siswa menggunakan huruf kapital dalam menulis, kesulitan- kesulitan siswa dan faktor faktor penyebab kurangnya kemampuan siswa menggunakan huruf kapital dalam menulis di kelas IV SD Negeri 053963 Raja Tengah Tahun Ajaran 2018/2019. Jenis Penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Penelitian dilaksanakan di Kelas IV SD Negeri 053963 Raja Tengah. Subjek penelitian adalah 29 siswa dan objek penelitian kemampuan siswa menggunakan huruf kapital dalam menulis yang datanya diperoleh melalui tes tertulis siswa. Alat pengumpul data yang digunakan adalah tes menulis. Berdasarkan analisis data yang diperoleh rata rata kemampuan siswa adalah 63,09 dan simpangan bakunya 15,48 kemudian tingkat kemampuan siswa menggunakan huruf kapital dalam menulis kelas IV SD Negeri 053963 Raja Tengah adalah 63%. Kemampuan siswa menggunakan huruf kapital dalam menulis di kelas IV SD Negeri 053963 Raja Tengah Tahun Ajaran 2018/2019 berada dalam kategori baik sekali hal ini ditunjukan dengan perhitungan persentase tingkat kemampuan siswa sebesar 63%.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Capital Letters, Qualitative Descriptive, Students Ability
Subjects: 400 Language > 410 Linguistics > 411 Writing Systems
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDrs. Pandapotan Tambunan, M.Pd-NIP. 196602101992031001
Pembimbing IIJainal B. Togatorop, S.Pd., M.Pd-NIDN. 0124028702
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 16 Mar 2020 07:03
Last Modified: 24 Mar 2021 04:58
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/440

Actions (login required)

View Item View Item