PENGARUH BIMBINGAN BELAJAR DI SEKOLAH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SD SWASTA DHARMA WANITA PERTIWI MEDAN T.A 2018/2019

SINAGA, IRA VERAWATI, 1505030454 (2019) PENGARUH BIMBINGAN BELAJAR DI SEKOLAH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SD SWASTA DHARMA WANITA PERTIWI MEDAN T.A 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (918kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (329kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (597kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (456kB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (556kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (320kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana gambaran hasil belajar siswa yang mengikuti bimbingan belajar, untuk mengetahui bagaimana gambaran hasil belajar siswa yang tidak mengikuti bimbingan belajar, untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan antara siswa yang mengikuti bimbingan belajar dengan siswa yang tidak mengikuti bimbingan belajar siswa kelas V SD Swasta Dharma Wanita Pertiwi Medan. Bimbingan belajar merupakan salah satu bimbingan yang diarahkan untuk membatu para individu atau siswa dalam menghadapi dan memecahkan masalah-masalah dalam hal belajarnya. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V SD Swasta Dharma Wanita Pertiwi Medan yang berjumlah 20 orang sebagai responden. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dokumentasi. Data yang terkumpul diolah dengan menggunakan Uji normalitas data, Uji Homogenitas Varians, dan Uji Independen Antara Dua Faktor. Variabel yang diteliti dalam penelitian ini adalah bimbingan belajar dan hasil belajar.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Tutoring, Learning Outcomes , Fifth Grade Students
Subjects: 300 Sosial Science > 370 Education > 371.4 Student Guidance and Counseling
300 Sosial Science > 370 Education > 371.8 Students
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Department: ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PGSD FAKULTAS KIP" not defined]
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 16 Mar 2020 07:40
Last Modified: 16 Mar 2020 07:40
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/443

Actions (login required)

View Item View Item