PERBANDINGAN EFEKTIVITAS PERANGKAT PEMBELAJARAN BERDASARKAN KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN DAN BERDASARKAN KURIKULUM 2013 DI SD NEGERI KECAMATAN MEDAN SUNGGAL TAHUN AJARAN 2018/2019

HARAHAP, SUSAN MAGDALENA, 1505030285 (2019) PERBANDINGAN EFEKTIVITAS PERANGKAT PEMBELAJARAN BERDASARKAN KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN DAN BERDASARKAN KURIKULUM 2013 DI SD NEGERI KECAMATAN MEDAN SUNGGAL TAHUN AJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (435kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (122kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (127kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (285kB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (350kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (119kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengatahui evektifitas perangkat pembelajaran berdasarkan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan dan berdasarkan Kurikulum 2013 di SD Negeri kecamatan Medan Sunggal. Metode yang digunakan adalah metode ex post facto. Populasi dalam penelitian ini adalah guru di 4 SD Negeri Kecamatan Sunggal yang berjumlah 40 guru. Intrumen yang digunakan adalah angket. Dari hasil analisis data dan mengkonsultasikan pada kategori evektifitas perangkat pembelajaran berdasarkan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan dan Kurikulum 2013 di SD Negeri Kecamatan Medan Sunggal Tahun Ajaran 2018/2019 diperoleh bahawa perangkat pembelajaran berdasarkan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan termasuk kategor terlaksana sangat baik dengan rata-rata 77,54 dan perangkat pembelajaran berdasarkan Kurikulum 2013 termasuk kategori terlaksana sangat baik dengan rata-rata 81,58.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Learning Device Effectiveness, Education Unit Level Curriculum, 2013 Curriculum
Subjects: 300 Sosial Science > 370 Education > 375 Curricula
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDrs. Pandapotan Tambunan, M.Pd-NIP. 196602101992031001
Pembimbing IIJainal B. Togatorop, M.Pd-NIDN. 0124028702
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 16 Mar 2020 07:49
Last Modified: 20 Jan 2021 04:31
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/445

Actions (login required)

View Item View Item