ANALISIS KESULITAN YANG DIALAMI SISWA DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK DI SD INPRES 101864 TALUN KENAS TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019

SINUKABAN, BAHAGIA MARTINUS, 1505030127 (2019) ANALISIS KESULITAN YANG DIALAMI SISWA DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK DI SD INPRES 101864 TALUN KENAS TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (123kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (246kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (164kB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (255kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (24kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran pembelajaran tematik siswa kelas III SD Inpres 101864 Talun Kenas Tahun Pembelajaran 2018/2019 dan mengetahui penyebab kesulitan yang dialami siswa kelas III SD Inpres 101864 Talun Kenas Tahun Pembelajaran 2018/2019 dalam pembelajaran tematik. Jenis penelitian ini adalah analisis deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa angket. Sebelum penelitian, angket di uji coba terlebih dahulu, setelah di uji maka diketahui dari 30 pertanyaan diketahui yang valid sebanyak 20 pertanyaan dan yang tidak valid sebanyak 10 pertanyaan. Berdasarkan analaisis data diperoleh gambaran pembelajaran tematik siswa kelas III SD Inpres 101864 Talun Kenas Tahun Pembelajaran 2018/2019 berdasarkan analisis adalah kurang, karena 20 pernyataan angket 11 pernyataan angket yang dijawab siswa mengarah bahwa penerapan pembelajaran di SD Inpres 101864 adalah kurang. Sedangkan faktor penyebab kesulitan penerapan pembelajaran tematik di SD Inpres 101864 Tahun Pembelajaran 2018/2019 adalah implementasi sarana dan prasarana yang kurang, implementasi pengaturan yang kurang dan implementasi terhadap metode pembelajaran yang kurang.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Thematic Learning
Subjects: 300 Sosial Science > 370 Education > 378 Higher Education
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Department: ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PGSD FAKULTAS KIP" not defined]
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 16 Mar 2020 08:25
Last Modified: 16 Mar 2020 08:25
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/452

Actions (login required)

View Item View Item